Keliling Jepang Lebih Gampang dengan JR East

Siapapun diantara ketika akan liburan terutama ke Jepang tentu saja selalu ingin mempersiapkan segala halnya dengan sangat baik. Jika tujuan anda adalah Jepang dan khususnya adalah kawasan timur dari Jepang maka satu hal yang harus anda pertimbangkan adalah dengan menggunakan tiket JR East. Alasannya karena JR East adalah salah satu kartu yang bisa anda gunakan ketika akan naik Japan Railways Group, secara khusus adalah ketika anda ingin liburan ke kawasan Tokyo, Tohoku dan Kanto. Selain itu, JR East juga melayani kawasan Hokkaido sehingga ini tentu saja akan sangat memudahkan anda ketika anda akan liburan dan berkeliling ke Jepang untuk berwisata.

Dengan memanfaatkan fasilitas ini anda bisa berkeliling Jepang dengan lebih mudah, menikmati wisata dengan lebih nyaman bahkan akan sangat praktis untuk anda yang sangat suka mengeksplor negara Sakura ini dengan lebih leluasa. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika anda menggunakan JR East, diantaranya adalah :

Tokyo Dome City

Jika anda ingin mengunjungi taman hiburan untuk semua usia, maka Tokyo Dome City adalah salah satu destinasi wisata hiburan yang bisa dikatakan paling lengkap dan sangat cocok untuk semua usia. Lokasinya bahkan tidak terlalu jauh dari Stasiun Suidobashi dan anda bisa menggunakan JR East untuk ke stasiun ini.

Sebenarnya Tokyo Dome City sendiri adalah salah satu kawasan yang mana wisatawan bisa mengeksplor dan menikmati taman hiburan dan bermain, selain itu anda bisa juga berbelanja hingga menikmati spa terbaik di dunia. Jika anda ingin menginap di hotel mewah ini adalah tempat terbaiknya. Atau jika anda ingin menikmati pertunjukan musik dan olahraga maka ini adalah kawasannya.

baca juga: Sukiyaki, Makanan Enak asal Jepang

Tsuruga Castle

Tujuan utama anda ketika datang ke Jepang mungkin ingin menikmati pemandangan dari bunga sakura. Dan jika anda memang ingin melihat bunga sakura yang bermekaran dengan sangat indah maka mengunjungi Tsuruga Castle adalah kawasan terbaik anda. Ini adalah salah satu Kastil tua dengan usia lebih dari 600 tahun dan lokasinya ada di kawasan Tohoku.

Bisa dikatakan ini adalah salah satu cagar budaya dan museum dari kerajaan Kepang yang berada di tengah – tengah taman yang sangat luas dikelilingi pohon dari Sakura. Nah jika anda ingin mengunjungi kastil ini maka anda bisa ke Stasiun Aizu Wakamatsu ke Kitademaru-Odori dengan menggunakan JR East Pass.

Ginzan Onsen

Jepang memang dikenal sebagai salah satu Negara dengan pemandian air panas alaminya, atau biasa disebut dengan Onsen. Dimana Onsen Jepang ini sendiri memang diyakini bisa menyehatkan tubuh seseorang. Maka salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi untuk menikmati pemandian air panas adalah Ginzan Onsen. Lokasinya ada di perbatasan Yamagata dan Sendai.

Untuk anda yang ingin mencapai dan menikmati pemandian air panas dengan suasana seperti Jepang zaman dahulu maka anda bisa ke Ginza Onsen dengan naik Shinkansen JR Yamagata lalu anda bisa turun di Stasiun Oishida. Proses proses pembayarannya ini anda bisa menggunakan JR East, karena akan jauh lebih praktis dan tentu saja lebih murah.

The Railway Museum

Menggunakan JR Easy dari Stasiun JR Omiya ke Stasiun Tetsudo-Hakubutsukan untuk menuju ke The Railway Museum. Ini adalah salah tempat pameran jika anda ingin melihat banyak jenis transportasi dengan basis utamanya adalah rel. Ini sebenarnya adalah salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk segala usia.

Aktivitas yang bisa anda lakukan disini sangat banyak, mulai dari menjumpai kereta uap kuno, mencoba simulator konduktor kereta, mulai mengoperasikan kereta miniatur hingga anda menikmati santapan yang lezat dari restoran dengan konsep tematik. Ini adalah hal yang sangat menyenangkan dan rasanya jarang ada di Museum dengan basis rel.

Kebun Binatang Tobu

Salah satu kebun binatang di Jepang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga adalah Tobu Zoo. Sebenarnya ini adalah salah satu kebun binatang yang memberikan fasilitas wisata lengkap, dimana konsepnya memadukan taman bermain, kebun binatang, kolam renang dan pacuan kuda. Selian hanya melihat ribuan hewan, disini anda juga menikmati lebih dari 30 wahana bermain yang sangat menantang. Untuk menuju ke Tobu Zoo ini anda hanya perlu menggunakan JR East Pass dengan menuju ke Stasiun Tobu Dobutsu Koen.

image: japantravelphoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.