Rp 100 Juta Untuk Kalibanteng Kulon

KELURAHAN Kalibanteng Kulon menerima bantuan pengentasan kemiskinan dari Pemerintah Kota Semarang sebesar Rp 100 juta. Dana tersebut digunakan, antara lain, untuk menyelenggarakan pelatihan bagi 10 warga miskin melalui BKM. Selain itu, ada pula pelatihan membatik oleh Disnaktertrans Kota Semarang.

“Hal itu berkaitan dengan jumlah penduduk miskin sebesar 1.685 jiwa dari 480 KK atau sebesar 29 persen” kata ketua LPMK kelurahan Kalibanteng Kulon, H.Y Soedjono, beberapa waktu lalu.

Soedjono berterima kasih atas pemberian dana infrastruktur kelurahan sebesar 100 juta serta akan dimulainya pembangunan flyover Kalibanteng yang lelangnya akan dimulai bulan Mei mendatang.

Terkait hal itu, Wali Kota Semarang Soemarmo HS meminta pada bulan Agustus mendatang infrastruktur dari penyerapan dana tersebut dapat diresmikan secara serentak di 16 kecamatan dan 177 kelurahan.

”Pemerintah  juga membantu dengan dana kontigensi untuk 1 kota sebesar 7 miliar yang dibagi 177 dan dikoordinasikan dengan anggota dewan di Semarang barat,” katanya.

Selain itu ada pula dana PNPM sebesar 200 juta tiap tahun. ”Paling tidak 400 juta dapat masuk di kelurahan ini yang ditambah dari dana kemiskinan yang berkisar 150-200. Jika ditotal 500-700 juta dapat diterima di tiap kelurahan,” lanjut Soemarmo.

“Dalam hal ini yang mengerjakan adalah warga masyarakat, pemerintah tinggal memfasilitasi dan mengawasi agar pembangunan dapat tepat sasaran,” tandas Wali Kota usai melaksanakan peresmian pemugaran rumah di wilayah tersebut. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.