Ini Nih 5 Situs Loker Favorit di Indonesia

Baru lulus kuliah atau sekolah? Lagi nganggur? Mulai aja deh coba untuk cari lowongan kerja. Gampang kok, sekarang kan kamu bisa cari loker online. Jadi praktis dan mudah untuk dapetin info lowongan kerja terbaru.
Kalau kamu pengen tahu dimana aja tempat buat cari lowongan pekerjaan online, simak deh beberapa situs berikut ini.

JobStreet Indonesia

Tentu kamu udah pernah dengar nama website loker yang satu ini. Situs ini termasuk yang paling pertama di dunia yang fokus menginformasikan berbagai lowongan kerja.

Pertama kali didirikan pada tahun 1997, kini sudah menyebar ke banyak negara. Ada JobStreet Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Pencari kerja yang memanfaatkan situs ini juga terus meningkat dari tahun ke tahun. Kalau pada tahun 2003 lalu, para pencari kerja yang memanfaatkan situs ini mencapai 1,8 juta orang, pada tahun 2012 lalu, sudah ada 11,4 juta penggunanya yang secara aktif menggunakan JobsStreet untuk mencari pekerjaan idaman.

Situsnya juga cepat diakses, lowongan kerja yang tersedia juga berkualitas dan terpercaya. Pantas kalau kemudian situs ini mendapatkan sejumlah penghargaan misalnya untuk situs karir terbaik pada Asia Recruitment Awards tahun 2015 lalu.

Sebagai jembatan penghubung antara perusahaan dan pencari kerja, JobStreet mampu menunaikan tugasnya dengan baik untuk menghadirkan “the right man on the right place”.

Kelebihan dari JobStreet sendiri adalah untuk melakukan pendaftarannya gratis. Terus, juga banyak lowongan berkualitas dan paling terpercaya. Jadi kamu nggak sampai deh kena penipuan loker oleh perusahaan abal-abal. Karena setiap info loker yang ditampilkan akan melalui proses filter terlebih dulu.

JobsDb

Alternatif lainnya kamu juga bisa cari di situs ini. Cukup banyak lowongan kerja yang diberikan. Bolehlah disebut sebagai situs terbaik kedua untuk mencari lowongan kerja. Kelebihan situs ini karena juga terdapat fitur untuk melakukan pencarian pekerjaan sesuai gaji yang kita mau.

Jadi misalnya kita ingin bergaji Rp 5 juta per bulan, situs tersebut bisa menampilkan loker dengan rentang gaji di kisaran angka tersebut.

Karir.com

Ini juga situs lowongan kerja yang juga bisa kamu coba. Penggunaannya cukup mudah, namun memang lebih terbatas untuk lowongan kerja berkualitas yang tersedia. Tapi kalau untuk fresh graduates cukup lumayan lah paling nggak buat sebagai sumber informasi kamu dalam mencari lowongan kerja. Misalnya untuk lowongan marketing dan sales cukup banyak tersedia di website loker ini.

Kalibrr

Situs lowongan kerja ini juga memiliki tampilan yang menarik. Cukup lumayan lowongan kerja dari perusahaan besar yang tersedia mulai untuk posisi akuntan, human resources hingga lowongan kerja IT. Akan tetapi terkadang kalau pertama kali mencoba menggunakannya mungkin akan terasa agak bingung. Sebab mungkin karena kurang familiar untuk menggunakannya.

Glints

Situs lowongan kerja ini juga bisa dicoba. Kekurangan dari situs ini adalah minimnya lowongan kerja berkualitas yang tersedia. Di samping itu dari sisi user interface pun kurang begitu nyaman untuk dilihat berlama-lama.

Sebaiknya Pilih Lowongan Kerja yang Bagaimana?

Yang paling penting kalau kita mau meng-apply lowongan pekerjaan itu, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan mengenai info loker yang tersaji.

  • Lowongannya terpercaya
  • Banyak lowongan berkualitas
  • Banyak perusahaan berkualitas
  • Mudah cara apply-nya

Soal keterpercayaan ini amat penting biar kita nggak buang-buang waktu saat mencoba untuk melamar sebuah pekerjaan. Kan sayang kalau kita sudah serius meng-apply sebuah loker, tapi ternyata loker tersebut cuman abal-abal saja.

Maka, amat penting memilih info lowongan kerja dari situs lowongan kerja yang terpercaya.

Misalnya nih, kalau kita coba dengan menggunakan JobStreet. Kali pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan mendaftar. Setelah itu kita bisa bikin profile kita dengan lengkap. Mengapa ini penting? Biar nantinya info lowongan kerja terbaru yang disajikan pun akan secara otomatis disesuaikan dengan profile diri kita. Jadi untuk lowongan kerja yang nggak relevan dengan minat maupun background kita, nggak akan ditampilin.

Kalau kamu misalnya seorang akuntan, maka info loker yang disediakan pun akan seputar lowongan kerja akuntan terbaru dan yang terkait dengan keuangan.

Terus kita juga bisa manfaatin aplikasi lowongan kerjanya. Coba cari saja di Playstore atau App Store. Dengan begitu, setiap ada lowongan kerja terbaru kita pun akan langsung mengetahuinya dengan mudah. Ada notifikasi yang muncul pada aplikasi loker online.

Jadi itu tadi lima situs loker paling favorit di Indonesia. Kamu bisa gunakan situs loker yang menurutmu paling banyak menyediakan lowongan berkualitas, paling terpercaya, dan juga terdapat banyak perusahaan berkualitas.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.