Ingin Mempelajari Sejarah Semarang yang Panjang, Kunjungi Tempat Menarik Ini

Melakukan perjalanan ke Semarang adalah pilihan yang tepat kalau Anda ingin menikmati kawasan yang tempat wisatanya lengkap. Di Semarang, Anda tidak hanya bisa bersenang-senang dengan memburu beberapa makanannya yang nikmat saja. Tapi juga melakukan pelacakan jejak sejarah yang penuh makna.

Semarang memiliki cukup banyak wisata sejarah dan budaya yang cocok untuk dijelajahi. Tempat-tempat tersebut tetap terawat dengan baik sehingga Anda disarankan untuk bisa mendatanginya ketika bertandang ke kota lumpia.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata sejarah dan budaya di Semarang.

Lawang Sewu

Lawang Sewu yang dikenal dengan cerita mistisnya ini sejatinya bangunan perusahaan kereta api miliki Belanda. Karena memiliki banyak sekali pintu yang berjajar, julukan Lawang Sewu atau seribu pintu diberikan.

Kalau Anda ke Semarang, sempatkan ke Lawang Sewu untuk menikmati keindahan bangunan bergaya kolonial ini dan cerita sejarahnya yang panjang. Di Lawang Sewu ini juga Anda bisa berburu spot menarik untuk diabadikan dalam bentuk foto.

Kota Tua Semarang

Meski kota tua yang ada di Semarang tidak seluas yang ada di Jakarta, Anda masih bisa menikmati keindahan bangunan era kolonialnya yang kental. Bangunan yang telah berusia ratusan tahun ini banyak yang tidak terpakai dan beberapa yang lain tidak terawat.

Di kota tua ini Anda bisa melakukan penjelajahan dengan baik atau sekadar berburu foto karena pemandangan klasiknya sangat instagenic!

Kelenteng Sam Poo Kong

Salah satu bangunan paling bersejarah di Semarang yang telah berusia 6 abad adalah Kelenteng Sam Poo Kong. Kelenteng ini dibangun oleh masyarakat Tionghoa Semarang di masa lalu untuk menghormati Laksamana Cheng Ho yang merupakan panglima perang Tiongkok.

Saat ini kelenteng yang merupakan tempat persembahyangan masyarakat Tionghoa telah dirombak dengan cukup masif. Aneka bangunan yang lebih indah dibangun sehingga kawasan ini juga bertambah fungsi sebagai destinasi wisata yang menarik.

Gereja Beleduk

Gereja Beleduk berbeda dengan gereja lain yang memiliki Menara besar dan megah. Gereja ini malah memiliki kubah sehingga menarik perhatian banyak orang untuk datang dan menikmati keindahannya.

Saat ini Gereja Beleduk masih digunakan untuk tempat peribadatan penduduk kristiani Semarang. Meski usianya nyaris 3 abad, gereja ini tetap terawat dengan baik.

Masjid Kauman

Sumber: mesjidgedhe.or.id

Bangun terakhir yang menjadi saksi sejarah peradaban di Semarang sejak ratusan tahun silam adalah Masjid Kauman. Masjid ini dibangun pada abad ke-18 dan menjadi tempat peribadatan muslim di zamannya.

Beberapa bagian dari bangunan masjid masih menggunakan Bahasa Belanda dan arsitekturnya juga cukup untuk. Kalau ke Semarang, sempatkan untuk datang ke masjid yang konon tertua di Jawa ini.

Belum puasa menjelajahi tempat bersejarah di Semarang? Jangan khawatir, Anda bisa menjelajahi esok hari. Setelah hari pertama, Anda bisa menginap dahulu di salah satu hotel terbaik di Semarang dalam jaringan akomodasi yang bekerja sama dengan Airy.

Hotel murah di Semarang yang ada pada jaringan terbesar itu menawarkan fasilitas lengkap meliputi ruangan dengan AC, kamar mandi dengan pancuran air hangat, perlengkapan mandi, kasur yang bersih, air mineral gratis, televisi layar datar, dan akses internet nirkabel gratis.

Kalau Anda ingin menginap di Semarang dengan lebih mudah, pemesanan bisa dilakukan melalui website atau aplikasi di ponsel Android dan Apple. Selanjutnya pembayaran bisa langsung dilakukan dengan transfer bank atau kartu kredit.

Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.