Icip-icip di Expo Kuliner BEM KM Undip

BEM KM Universistas Diponegoro (Undip) menggelar acara Kuliner  Nusantara 2012, Kamis (13/12). Acara yang bertempat di halaman Gedung Prof. Sudharto Undip Tembalang ini merupakan sebuah ajang expo stan kuliner makanan, minuman, snack, souvenir maupun produk kerajinan dari berbagai daerah di nusantara.

Latar belakang diadakannya kegiatan ini yaitu mempublikasi  produk-produk khas dari berbagai daerah di Indonesia, banyak mahasiswa dan masyarakat yang belum mengetahui produk khas dari daerah. Selain itu, belum banyak mahasiswa dari daerah-daerah asal yang memanfaatkan potensi daerahnya untuk berwirausaha (entrepreunership).

Kegiatan Kuliner Nusantara yang diadakan oleh BEM KM UNDIP  ini, bekerjasama dengan beberapa ikatan mahasiswa kedaerahan seperti Ikatan IKAMALA (Ikatan Mahasiswa Lampung) yang menampilkan produk  kopi lampung, pakaian, tarian dan kesenian khas lampung, dan IPMK (Ikatan Mahasiswa Kalimantan) dengan produk soup Kalimantan dan pakaian khas daerahnya.

Selain itu, Ikahashi (Ikatan Mahasiswa Indramayu) menampilkan produk  manisan, puding dan kuliner dari bahan mangga, IKAMAJATIM (Ikatan Mahasiswa Jawa Timur) dengan produk soto surabaya, suar suir jember, manisan Jatim, bakso malang dan sego goreng jancuk, Kombo (Ikatan Mahasiswa Bogor)  dengan boneka horta, kerjinan Bogor, asinan Bogor serta roti unyil khas Bogor, dan KOMPI (Ikatan Mahasiswa Pati) dengan produk nasi gandul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.