Gabung di Gita Bahana Nusantara, Tiga Mahasiswa Unnes akan Tampil di Istana

Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) akan bergabung dengan “Gita Bahana Nusantara 2019” ke Jakarta. Ketiganya akan bergabung dengan anak-anak muda lain dari seluruh Indonesia menjadi paduan suara dan orkestra dalam Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di istana negara.

Mereka adalah Muhammad Bintang Alfaridzie sebagai pemain piano, Silvana Nada Widyaswara sebagai pemain biola, dan David Kristyawan Wibosono sebagai tim paduan suara (jenis suara bass).

Dalam rangkaian peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia,  mereka akan tampil perdana pada 16 Agustus pada Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Sidang DPR-DPD RI di Gedung DPR/MPR RI. Puncaknya pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta tanggal 17 Agustus 2019.

rektor UNNES Prof Dr Gathur Rokhman MHum berpesan agar kesempatan itu digunakan sebaik mungkin saat mengikuti Pemusatan Latihan mulai 1-19 Agustus nanti di Wisma Kinasih, Cimanggis, Depok. Selain itu juga bawalah nama harum UNNES dan saling silaturahmi dengan teman-teman kalian, kata Prof Fathur.

Semantara itu dosen pengampu Irfando Rizki Harmono Sejati SSn MA menjelaskan, peserta Paduan Suara dan Orkestra “Gita Bahana Nusantara 2019” ini sebelumnya sudah lolos seleksi di daerah masing-masing. Ketiga mahasiswa UNNES ini mewakili Provinsi Jawa Tengah akan bergabung dengan 210 orang putra-putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.