FE Undip Terima Bantuan Gedung dari Djarum

FAKULTAS Ekonomi Undip menerima bantuan gedung baru perkuliahan dari Djarum Foundation. Gedung ini untuk melengkapi berbagai fasilitas di Fakultas Ekonomi yang telah ada sebelumnya.

“Kami mendukung agar Undip tidak hanya bisa bersaing di level nasional, tetapi juga di tingkat internasional. Pembangunan gedung ini penting sehingga ke depannya Undip diakui di kancah dunia,” kata Satata, perwakilan Djarum Foundation dalam acara pemasangan tiang pemancang pertama.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari program Djarum Bakti Pendidikan. Gedung baru yang ditargetkan selesai pembangunannya dalam 180 hari ke depan, dilengkapi dengan perlengkapan sarana belajar, termasuk laboratorium komputer, sistem informasi elektronik, perpustakaan, dan koleksi bukunya, lounge mahasiswa, serta ruang video conference, dengan total nilai bantuan lebih dari Rp 15 miliar.

Sementara itu, Dekan FE Undip Muhammad Nasir mengungkapkan, gedung yang direncanakan terdiri dari empat lantai itu dibangun di atas lahan seluas 3855 meter persegi.

“Dengan adanya gedung baru ini, luas gedung perkuliahan yang ada, termasuk gedung dekanat luasnya total sekitar 15.600 meter persegi. Mudah-mudahan dengan fasilitas gedung yang baru, FE Undip menuju world class university akan terwujud dengan cepat,” ujar Nasir.

Saat ini, FE Undip memiliki 27 ruang kelas. Dengan gedung baru, ditargetkan akan tersedia 45 ruang kelas dengan masing-masing kelas diisi maksimal 40 orang.

M. Chabachib mengatakan, penambahan jumlah ruangan di FE Undip ini telah diperhitungkan. “Jumlah 45 ruangan ini berdasarkan perhitungan kami, representatif menjadi universitas kelas dunia. Secara keseluruhan, Undip juga tengah merintis menjadi research university. Oleh karena itu, kami mengapresiasi bantuan Djarum Foundation ini,” ujar Chabachib. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.