Faoziah Arumi Juara Lomba Baca Puisi Tingkat Internasional

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang (Unnes) Faoziah Arumi berhasil menjadi juara Iomba baca puisi tingkat internasional, Sabtu (19/11).

Ia berhasil mengalahkan puluhan peserta lain yang berasal dari berbagai negara, seperti China, Vietnam, Polandia, Slovakia, dan Filipina.

Lomba yang diselenggarakan Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret (UNS) itu dihadiri tiga juri yang berlatar belakang akademisi dan penyair. Ketiga juri dalam lomba tersebut adalah  Profesor dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Suminto A Sayuti, penyair Joko Pinurbo, dan penyair Sosiawan Leak.

Arumi dinilai oleh dewan juri mampu menyelami dan menyampaikan kembali puisi yang dibacanya.

Usai menerima hadiah, Arumi menyampaikan terima kasih kepada Rektor UNNES, Dekan FBS dan Dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia yang telah memberikan motivasi dalam meraih prestasi.

Kepada pembimbing dan pelatih terutama kepada Pak Sendang Mulyono, Arum dan Arumi menyampaikan terima kasih dan bangga karena mendapatkan pelatih yang tak kenal lelah, tlaten, sabar dan kadang marah bila Arum dan Arumi datang tidak tepat waktu.

Kompetisi baca puisi mahasiswa tingkat international diikuti peserta dari dalam negeri maupun luar negeri. Karena banyaknya peserta sebelumnya panitia meminta peserta mengirimkan video baca puisi untuk diseleksi.

Arumi berhasil masuk final tiga puluh besar dan diundang pada acara final di Perpustakaan Pusat UNS. Sebagai pemenang kedua, Arumi berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3.000.000. Di samping itu, masing-masing pemenang juga mendapatkan tropi dan piagam penghargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.