Enaknya Kue Kukus Buat Hidangan Keluarga

kue kukus sederhana

Saat sedang duduk santai bersama keluarga, jangan lupa untuk menyuguhkan hidangan buat disantap bersama. Kue kukus bisa menjadi salah satu santapan buat waktu santai ini. Walau cara membuatnya terhitung mudah, namun bisa memberikan sensasi rasa yang tidak kalah dengan kue lainnya.

Ada banyak resep kue kukus sederhana. Misalnya kalau ingin buat kue kukus yang bisa mekar mengembang, bisa siapkan bahan seperti tepung terigu, gula pasir, ovalet, sprite, telur, dan pasta. Walau bahannya tidak banyak, tapi dengan cara pembuatan yang tepat, hasilnya bakal luar biasa.

Cara membuat kue kukus yang gampang ini dengan memasukkan bahan-bahan tadi ke dalam satu wadah, yaitu gula, telur, dan ovalet, lalu dimixer dengan ecepatan tinggi. Jika sudah muncul putihnya, maka masukkan sprite seidkit demi sedikit sambil diselingi dengan memasukkan terigu. Ratakan dengan memakai mixer dengan kecepatan rendah. Setelah itu, bagilah adonan menjaid dua bagian dan berikan warna sesuai selera.

Setelah itu, kukusan bisa dipanaskan dan masukkan adonan kue kukus ini dan dikukus sekitar 10 menit dengan api besar. Lalu angkat dan sajikan deh buat hidanganmu sekeluarga.

Tentu ada banyak resep kue kukus lainnya seperti dengan membuat bola kukus model warna warni atau brownies yang dikukus. Bila ingin membuat bola kukus pelangi bisa ditambahkan vanili serta santan kental. Kalau untuk cara membuatnya kurang lebih sama saja. Hanya nanti perlu diberi tambahan pewarna saja.

Enaknya membuat kue kukus ini relatif mudah dan cepat proses pengerjaananya. Jadi tidak ada kata sulit. Seklaipun bahkan mungkin kamu baru belajar memasak, tapi rasanya akan gampang buatmu mewujudkan kue kukus seperti yang kamu inginkan ini.

Kue ini pas disantap saat waktu santai bersama keluarga. Mungkin saat hari libur atau mungkin sore/malam hari sambil nonton televisi. Sebagai ibunda, kamu bisa cepat membuatnya dan lekas menyuguhkannya sebagai cemilan buat pengisi waktu luang.

Jika misalnya kamu ingin membuat kue kukus model tertentu, tinggal browsing saja. Tidak repot kan? Banyak rsep kue yang berterabaran di internet yang bisa kamu tiru untuk menghasilkan kue terbaik bagi keluarga.

Kue jenis ini juga pas kalau ingin dibawa misalnya sebagai oleh-oleh buat kerabat dan sanak saudara. Daripada misalnya beli, lebih irit jika membuat sendiri kue yang ingin kamu jadikan oleh-oleh ini.

Dengan waktu yang singkat, kamu pun bisa segera menghasilkan kue kukus sesuai kebutuhan. Makin mahir kamu mempraktekkan resep andalanmu, maka kamu pun makin tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa menghasilkan kue kukus dengan kualitas terbaik.

Bahkan mungkin saja jika kamu makin expert untuk membuat kue ini, nantinya kamu bisa mencoba peluang usaha baru dengan membuka pemesanan pembuatan kue. Pasti akan banyak teman-teman, tetangga maupun saudaramu yang membutuhkannya.

Well, memang walaupun kue kukus merupakan jenis kue yang biasa, tapi nantinya kamu bisa berimprovisasi untuk bisa menghasilkan kue dengan rasa yang lebih lezat. Cobain saja yuk untuk melakukannya sekarang. Beli bahan yang kamu butuhkan, siapkan peralatan masak, dan mulailah untuk membuat kue kesukaan keluarga ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *