Dosen dan Karyawan Unnes Kembangkan Media Pembelajaran Berbasis Android

Sebanyak 40 dosen dan tenaga kependidikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) belajar mengembangkn media pembelajaran berbasis Android, Rabu-Kamis (23-24/3). Setelah mengikuti pelatihan selama dua hari tersebut, 40 peserta pelatihan diharapkan menghasilkan produk.

Menurut Sekretaris Lembaga Pengembangan Penddikan dan Profesi (LP3) Dr Sugianto Msi mengatakan peran media pembelajaran sangat penting. Hal ini karena dalam proses pembelajaran, pada dasarnya adalah proses komunikasi.

“Media bisa membuat pesan yang disampaikan narasumber kepada pembelajar lebih mudah diterima. Ini terutama sangat diperlukan untuk menyampaikan konsep-konsep yang abstrak, sehingga siswa danmahasiswa bisa memahami konsep dengan lebih baik,” katanya.

Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum, Media Pendidikan, MKU, dan MKDK Dr Isnarto Msi mengatakan, produk berupa aplikasi digunakan untuk menunjang pembelajaran. Selain itu, aplikasi tersebut dibagikan melalui lumbung media sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Peserta yang mengikuti pelatihan adalah dosen dan tendik yang mberinisiatif mendaftar, bukan ditugasi, sehingga memiliki minat pada bidang tersebut. oleh karena itu, kami berharap hasilnya akan lebih baik,” katanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.