digibank Menawarkan Kemudahan dalam Transaksi Transfer Valas

Kita ketahui sendiri kalau bisnis di Indonesia tidak akan pernah surut sampai kapanpun. Karena memang banyak sekali objek yang bisa dijadikan untuk membuat suatu usaha atau bisnis. Baik itu bisnis untuk menjual pelayanan dan jasa maupun bisnis dalam bentuk usaha menjual produk atau barang. Tidak perlu dipungkiri kalau saat ini hal yang dianggap kebanyakan orang tidak mempunyai nilai jual, saat ini bisa dijadikan komoditi dalam sebuah bisnis. Hal tersebutlah yang membuat para pelaku bisnis tidak akan kehabisan akal untuk menjalankan bisnisnya.

Bisnis yang dijalankan oleh para pelaku bisnis tidak jarang yang sampai mencakup seluruh wilayah Indonesia. Bahkan ada yang sampai mencakup kawasan internasional. Entah itu dalam bentuk kerja sama mengenai pemakaian nama brand, ataupun pelaku bisnis di Indonesia hanya mengambil bahan mentah dari luar negeri untuk diolah di Indonesia. Akan tetapi tak jarang juga, produk bisnis yang dijalankannya mempunyai pasar yang besar di luar negeri. Contoh Nya saja batik yang menjadi ciri khas dari budaya Indonesia.

Oleh sebab itulah tak jarang pelaku bisnis melakukan transfer atau menerima transfer dari luar negeri. Bicara soal transfer luar negeri, Anda pastinya tidak asing dengan yang namanya transaksi valas. Karena tidak dapat dipungkiri lagi kalau transaksi keluar negeri meningkat setiap tahunnya. Berdasarkan data yang masuk pada bank Indonesia (BI) tercatat volume transaksi valas secara berurutan dari tahun 2017 sampai 2019 sebesar 353750, 472250,593990. Berdasarkan sedikit data tersebut dapat disimpulkan kalau saat ini transaksi valuta asing sangat besar di Indonesia.

Konsep dari transaksi valas sebenarnya sama dengan transfer pada umumnya. Yang membedakan hanya dana yang digunakan untuk transfer berupa valuta asing. Dengan menggunakan valuta asing ini, Anda akan terhindar dari kerugian terhadap selisih nilai kurs mata uang. Sehingga akan meminimalisir kerugian akibat defisit nilai tukar mata uang. Selain itu Anda juga dapat menyesuaikan valuta asing tersebut dengan mata uang yang digunakan oleh tempat tujuan Anda melakukan transfer dana.

digibank Transfer Valas hadir untuk Kemudahan dalam Transaksi Bisnis

Salah satu bank yang menyediakan transfer dalam bentuk valuta asing adalah digibank. digibank menawarkan kemudahan ketika Anda ingin melakukan transaksi bisnis keluar negeri dengan adanya program digibank transfer valas. Kemudahan yang Anda dapatkan tidak hanya karena digibank memfasilitasi transfer valuta asing yang ingin Anda lakukan. Tetapi ada beragam keuntungan lainnya ketika Anda menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Antara lain.

1. Aplikasi digibank by DBS menawarkan akses yang sangat mudah, Anda dapat melakukan transfer valuta asing setiap saat tanpa perlu datang ke kantor bank DBS.

2. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah, adanya gratis biaya transfer valuta asing untuk 7 mata uang USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP di lebih dari 20 negara tujuan tertentu.

3. digibank menawarkan nilai tukar yang kompetitif, sehingga akan membuat transfer valuta asing menjadi lebih ringan.

4. Keuntungan yang akan Anda dapatkan berikutnya adalah transaksi yang Anda lakukan pada saat itu, akan sampai pada hari itu juga. asalkan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

Cara Mudah Melakukan Transfer Valas Melalui Aplikasi digibank by DBS

Sebelum Anda melakukan transaksi melalui digibank transfer valas. Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasinya. Anda bisa mengunduh aplikasi digibank by DBS pada store yang sesuai dengan platform smartphone yang Anda gunakan. Atau melalui website resminya di DBS.id. Setelah Anda mengunduh aplikasinya dan melakukan registrasi awal, barulah Anda bisa melakukan transfer valuta asing yang Anda inginkan. Caranya cukup mudah. Pertama-tama buka aplikasi digibank by DBS tersebut. Setelah aplikasi terbuka, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pilih menu transfer, kemudian pilih transfer valuta asing (valas).

2. Kemudian akan muncul kolom baru yang mewajibkan Anda untuk mengisi kolom penerima transaksi valas yang ingin Anda inginkan, dan ikuti petunjuk selanjutnya.

3. Setelah kolom penerima terisi, pilihlah negara tujuan rekan bisnis yang akan menerima transaksi yang ingin Anda lakukan.

4. Kemudian pilih mata uang yang ingin Anda gunakan. Pastikan sesuai dengan mata uang negara tujuan tersebut.

5. Lalu pilih bank yang digunakan oleh penerima transaksi valuta asing tersebut dan juga lengkapi detail data penerima.

6. Langkah terakhir, masukkan nominal valas yang ingin Anda transfer, kemudian klik lanjut. Dan juga jangan lupa selesaikan transaksi yang Anda lakukan.

Sumber :
https://www.dbs.id/digibank/id/id/tabungan/fitur-aplikasi/transfer-valas
https://www.bi.go.id/id/statistik/sistem-pembayaran/money-remittance/contents/transaksi.aspx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.