Cresti Eka Fitriana, Wakili Undip ke Tingkat Nasional

Cresti Eka Fitriana mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip berhasil terpilih menjadi juara I Mahasiswa Berprestasi Tingkat Undip beberapa waktu lalu. Dia akan mewakili Undip menjadi finalis dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional program sarjana yang diselenggarakan oleh Dirjen Dikti.

Menurut Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Purnomo Pujiwati, kegiatan pemilihan mawapres tingkat nasional akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 18 Agustus 2011.

”Terpilihnya Cresti mewakili Undip ke tingkat nasional sudah dilakukan melalui proses yang berjenjang mulai dari tingkat fakultas hingga ke tingkat universitas, yang kemudian akan mewakili Undip ke tingkat nasional,” katanya.

Purnomo menambahkan, pemenang ditentukan melalui seleksi yang meliputi prestasi akademik, kemampuan komunikasi dan kemampuan bahasa inggris, kepribadian, keaktifan dalam kegiatan intra dan ekstra kampus, serta daya logis dan analitis dalam mempertahankan paper yang telah dibuatnya.

“Dalam ajang pemilihan tersebut wakil dari Undip akan bersaing dengan wakil dari UGM, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor dam ITB Bandung serta beberapa perguruan tinggi lainnya,” jelasnya

Purnomo mengatakan bahwa keberhasilan Cresti mewakili Undip juga di dasarkan dengan pertimbangan kecemerlangan prestasinya. Ia antara lain pernah mengikuti ajang Harvard National Model United Nation, Juri Lomba Debate Bahasa Inggris Java Overland English Debating Championship (Joved) di Universitas Indonesia.

Dalam ajang pemilihan tingkat nasional wakil dari Undip tersebut Cresti akan membawakan paper ilmiah dengan judul Perubahan Etos dan Mekanisme Belajar siswa setelah belajar di Luar Negeri serta implementasinya di pendidikan tingkat dasar untuk meningkatkan kualiats sumber daya manusia dengan pendekatan multiple intelligences. Selamat berkompetisi, Cresti…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.