Cara Mengajukan Pinjaman KTA BRI 2020

kredit pinjaman briguna

Ingin mengajukan pinjaman bank BRI? Sebaiknya Anda simak berikut ini cara tepat untuk melakukan pinjaman ke bank terbaik di Indonesia ini. Tak hanya menyediakan pinjaman dengan jaminan (agunan), BRI juga menyediakan pinjaman tanpa agunan atau istilah yang lebih dikenal adalah kredit tanpa agunan (KTA).

Dengan KTA, peminjam bisa segera mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti seperti untuk modal usaha, melakukan renovasi rumah, dana untuk berlibur dan kebutuhan lainnya.

Namun untuk bisa mendapat persetujuan pengajuan KTA dari pihak bank, dibutuhkan sebuah cara agar proses pengajuan kredit pinjaman KTA dapat berjalan dengan lancar. Berdasarkan sumber cara mengajukan kredit pinjaman BRI 2020, berikut informasi yang bisa Anda ikuti jika ingin mengajukan KTA dengan lancar.

Cara Tepat Mengajukan Pinjaman KTA BRI 2020

Berikut ini sejumlah tips agar pengajuan KTA Anda di bank BRI dapat mudah disetujui.

1. Riwayat Perbankan Oke

Riwayat perbankan merupakan salah satu pertimbangan penting yang akan digunakan oleh pihak bank untuk digunakan sebagai pengajuan pinjaman KTA, khususnya dalam kartu kredit yang dimiliki oleh para nasabah. Pihak bank akan menerima dan menyetujui pengajuan pinjaman KTA, jika pihak nasabah memiliki catatan riwayat yang baik, mulai dari ketertiban dalam pembayaran cicilan atau yang lainnya.

2. Melengkapi Dokumen Yang Dibutuhkan

Tahapan ke dua dalam pengajuan pinjaman KTA adalah pengisian serta pelengkapan dokumen yang sekiranya dibutuhkan oleh pihak bank. Anda bisa mencari informasi secara langsung kepada pihak bank untuk persyaratan kelengkapan dokumen secara jelas.  Setiap dokumen yang diberikan harus bersifat asli, dan tidak boleh melalui pemalsuan data. Karena bisa berdampak pada gagalnya pengajuan pinjaman BRIGuna.

3. Memiliki Tabungan Di Bank Yang Bersangkutan

Untuk lebih mudahnya, anda bisa membuka tabungan rekening pada bank yang bersangkutan untuk memperlancar proses pemeriksaan data melalui rekening bank yang ada. Pihak bank akan lebih yakin untuk mempersetujui pengajuan pinjaman KTA jika seorang pengaju sudah memiliki tabungan selama kurun waktu lebih dari 6 bulan.

4. Sesuaikan Dengan Kemampuan

Pihak bank biasanya memberikan batasan limit kepada calon peminjam khususnya untuk jenis pinjaman KTA. Sebab setiap pengaju pinjaman hanya bisa disetujui jika jumlah nominal pinjaman tidak melebihi batas normal atau sewajarnya. Hal ini diberlakukan oleh pihak bank agar seorang pengaju dapat membayarkan cicilan tagihan di setiap bulan mendatang.

Walaupun ada juga bank yang memberikan plafon yang cukup tinggi, namun seorang peminjam harus bisa mempertimbangkan kemampuan dalam pembayaran cicilan per-bulan. Agar anda tetap memiliki catatan riwayat yang baik pula di mata bank.

Adapun untuk syarat pengajuan pinjaman KTA, kurang lebih sama dengan yang lainnya,  yaitu dengan melengkapi syarat dokumen yang diminta oleh pihak bank seperti Kartu Tanda Penduduk, Nomor Pokok Wajib Pajak, Kartu Keluarga, Slip Gaji, Fotokopi Tabungan, Pas Foto, SK, Surat Kuasa Potong Gaji, Surat Kuasa Debet Rekening, dan Surat Rekomendasi Pengajuan BRIGuna.

Itulah cara mengajukan kredit pinjaman BRI 2020 yang perlu anda semuanya ketahui. Semoga dengan informasi tersebut, anda bisa mengajukan pinjaman kredit dengan lancar. Segera kunjungi kantor BRI terdekat untuk mengajukan pinjaman KTA di tahun 2020 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.