BI Serahkan 160 Beasiswa Pada Mahasiswa Undip, Unnes, dan IAIN

BANK INDONESIA menyalurkan 160 beasiswa kepada mahasiswa di tiga perguruan tinggi negeri di Semarang, yakni Undip, Unnes, dan IAIN Walisongo.

Penyerahan dilakukan di kantor Bank Indonesia (BI) Semarang, Jalan Hayam Wuruk, Semarang, Senin (19/9) kemarin.

Pimpinan Bank Indonesia Semarang Joni Swastanto,berharap 160 paket beasiswa yang dierahkan lembaganya dapat meringankan beban keuangan mahasiswa.

“Yang bisa kami berikan sebenarnya hanya sebagian dari yang dibutuhkan mahasiswa. Namun kami berharap dapat mengurangi beban keuangan mahasiswa dalam menempuh kuliah,” ujarnya.

Mahasiswa penerima beasiswa BI akan mendapatkan dana sebesar Rp 250.000 per bulan untuk satu semester. Jumlah ini jauh lebih besar daripada pemberian beasiswa tahun 2009 yang hanya Rp 200.000 per bulan untuk setiap mahasiswa.

Mewakili ketiga PTN tersebut, Rektor Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD mengatakan, saat ini PTP diharuskan menerima 20% mahasiswa dari kalangan tidak mampu, sehingga pemberian beasiswa dari Bank Indonesia sangat berarti.

Education for all. Mereka yang berasal dari kalangan kurang mampu pun seharusnya mendapatkan hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan,” ujar Prof Sudharto.

2 Comments

  1. intan hidayat

    September 20, 2011 at 2:22 am

    Ass…
    Maaf,, mulai pendaftaran pengajuan beasiswa y,, kapan koq udah menyerahkan,,,,
    tks

    • Portal Semarang

      September 20, 2011 at 2:47 am

      Walaikum salam, Mba Intan Hidayat.
      Informasi yang kami peroleh, pendaftaran dan seleksi sudah dilakukan sekitar dua atau tiga bulan lalu melalui Pembantu Dekan III di kampus masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.