Besok, 7.623 Peserta SPMU Unnes Tes Tertulis

MINGGU (10/7) besok 7.623 peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) akan mengikuti tes tertulis di kampus Unnes Sekaran. Panitia menghimbau supaya para peserta memeriksa lokasi lebih awal supaya saat menjelang ujian berlangsung tidak bingung mencari tempat.

“Sekalipun sudah kami sampaikan imbauan seperti ini dalam berbagai kesempatan, saat SNMPTN lalu tetap saja ada peserta yang tidak melakukananya sehingga pada hari H kebingungan mencari ruang tes. Akibatnya, mereka terlambat, bahkan ada yang salah duduk hingga tes hampir berakhir. Kebetulan peserta yang semestinya menempati kursi itu tidak hadir,” kata Sucipto Hadi Purnomo, humas panitia SPMU.

Selain itu, dia mengimbau para peserta untuk datang lebih awal. “Terutama yang tidak menginap di dekat lokasi tes. Terutama lagi yang mengikuti tes di Unnes kampus Sekaran, meski bukan hari kerja, tetap saja Jembatan Besi perlu diwaspadai sebagai titik yang rawan kemacetan,” katanya.

Sebagaimana mana tercatat pada jurnal pendaftar, ujian tulis SPMU besok akan diikuti 7.623 orang. Sebanyak 313 di antaranya merupakan peserta di jalur seleksi Beasiswa Bidik Misi. Sehari berikutnya, mereka yang memilih program studi olah raga atau seni akan mengikuti tes keterampilan. PortalSemarang.Com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.