ASM Santa Maria Semarang

ASM SANTA MARIA (Akademi Sekretari Marsudirini Santa Maria) menyelenggarakan pendidikan Program Diploma III Sekretaris selama 6 Semester). Sistem pendidikan : 40% teori, 60% praktik. Dengan sistem ini, lulusan terjamin kualitasnya sehingga mudah terserap dunia kerja.

ASM Santa Maria Semarang diawali dengan didirikannya sebuah lembaga pendidikan kejuruan bernama Lembaga Pendidikan Kesekretarisan (LPK) Marsudirini Santa Maria di bawah supervisi Pendidikan Luar Sekolah dan Masyarakat (PLSM) Kanwil Depdikbud Jawa Tengah.

Secara khusus LPK Marsudirini Santa Maria didirikan karena keprihatinan para pendirinya dengan adanya sebagian remaja putri lulusan SLTA yang tidak dapat bekerja pada bidang-bidang yang selaras dengan keprihatinan mereka.

Atas persetujuan Yayasan Marsudirini Pusat di Semarang, secara resmi tanggal 14 Februari 1972 berdiri sebagai lembaga pendidikan kejuruan yang mengkhususkan diri mendidik calon-calon sekretaris dalam pembinaan Yayasan Marsudirini Pusat di Semarang.

Pada tahun pertama ASM Santa Maria hanya menampung 14 orang peserta didik, namun seiring dengan bertambahnya usia dan selaras dengan berkembangnya kebutuhan serta kepercayaan masyarakat tehadap kehadiran dan peranan LPK Marsudirini Santa Maria Semarang sebagai lembaga penghasil calom-calon sekretaris yang berkepribadian, maka jumlah peserta didiknya semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Pendidikan di ASM Santa Maria diberikan dalam rangka: memberi pendidikan profesional kepada generas muda Indonesia dalam bidang kesekretariatan dan tata laksana perkantoran sekaligus menyiapkan mahasiswa agar sanggup dan mampu berpikir, bekerja serta bersikap sesuai dengan syarat seorang sekretaris profesional.

Ketiga, memberi Pendidikan mental agar memiliki kepribadian yang luhur, jujur dan berkemampuan tinggi dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang kesekretarisan.

ASM Santa Maria Semarang
Jl. Stonen Selatan III / 1 Bendan Ngisor, Semarang
Telp. 024 – 8441914, Fax. 024 – 8441913.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.