Adakan Pelatihan Menulis Artikel Jurnal, Guru dari Berbagai Provinsi Hadir Mengapresiasi

Tim Pengabdian FBS UNNES bekerja sama dengan guru.id  mengadakan pelatihan menulis artikel jurnal secara daring melalui zoom  dan disiarkan secara luring melalui kanal youtube guru.id.

Pelatihan menulis artikel jurnal ini terbuka untuk umum dan diselenggarakan selama empat hari (22-24/8). Sambutan guru terhadap pelatihan ini sangat positif. Bahkan setiap selesai satu sesi, setidaknya ada tambahan sekitar seratus peserta yang menginginkan mengikuti materi melalui  zoom.

Pada kanal youtube, materi juga telah ditonton oleh tujuh ratus lebih penonton.

“Pengabdian ini ditujukan kepada guru yang terus ingin tumbuh dan berkembang. Saya bersama tim, Diyamon Prasandha, Dr. Rahayu Pristiwati, dan Asep Purwo Yudi Utomo sangat bahagia bila sedikit yang kami ungkap tuturkan menambah semangat Bapak/Ibu guru dalam menulis,” ungkap Dyah Prabaningrum ketua tim pengabdian.

Adapun koordinator guru.id, Heri Triluqman menyatakan sangat terbuka untuk kerja sama pengabdian. Menurutnya,” Materi pelatihan yang terdiri atas ‘Pencarian Ide dan Pengembangannya’,’Penulisan Artikel Jurnal’, dan ‘Penyuntingan hingga Publikasi’ sangat bermanfaat bagi guru.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.