6 Investasi Online Favorit Generasi Milenial

jenis investasi generasi milenial

Gairah melakukan investasi online untuk generasi milenial makin memuncak saat ini. Hal tersebut tak lepas dari kesadaran pentingnya melakukan investasi.

Iklim semacam ini tentu saja sangat positif. Kesadaran berinvestasi merupakan hal bagus bagi negeri ini. Dengan berinvestasi, generasi milenial dapat memiliki sumber penghasilan baru yang menjanjikan. Tak hanya itu, tujuan keuangan pun lebih mungkin diwujudkan dengan berinvestasi.

Literasi keuangan untuk generasi milenial yang semakin baik ini patut disyukuri berbagai pihak. Dengan mencetak generasi milenial yang cerdas finansial, nantinya diharapkan bisa menjadikan negeri kita Indonesia makin makmur dan sejahtera.

Nah, ngomong-ngomong soal ragam investasi online yang menjadi favorit generasi milenial, berikut ini daftarnya.

1. Emas

Sejak dulu emas merupakan jenis investasi yang selalu menjadi kesukaan banyak orang. Sebagai instrumen investasi, emas memiliki keunggulan dalam hal “tahan banting” terhadap inflasi.

Menariknya, pada saat ini, bukan hanya jenis investasi emas batangan saja yang tersedia, namun juga ada investasi emas online. Pada jenis investasi ini, investor tidak memegang emas secara fisik, namun melalui bukti kepemilikan secara digital. proses jual belinya pun dilakukan lewat website maupun aplikasi jual beli emas online.

Adanya platform digital tersebut semakin membuat investasi ini menarik. Karena tanpa harus repot memegang emas secara fisik, tapi tetap bisa melakukan investasi yang menjanjikan.

Lebih menariknya lagi, biaya untuk melakukan investasi pun bisa dimulai dengan nominal yang terjangkau. Hal ini yang menjadikan generasi milenial makin tertarik untuk berinvestasi emas hari ini.

2. Reksa Dana

Dulu mungkin masih banyak orang yang asing dengan jenis investasi yang satu ini, tapi sekarang tidak lagi. Banyak platform online yang melayani jual beli reksadana dengan gampang.

Untuk pembeliannya pun bisa dimulai dengan nilai investasi yang kecil. Secara umum, investasi ini tergolong aman karena memiliki tingkat risiko yang rendah. Jadi bagi generasi milenial yang ingin mencoba berinvestasi, reksa dana bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik.

3. Saham

Jika dulu jual beli saham mungkin hanya dipahami oleh segelintir orang, namun kini tidak lagi. Untuk melakukan jual beli saham online makin mudah dilakukan lewat internet.

Generasi milenial pun tak luput ambil bagian pada sektor ini. Dengan memiliki saham, nantinya pemilik saham berhak mendapatkan dividen. memang nilai saham bisa naik-turun. Namun disitulah seni berinvestasi saham. Sebagai pemula, tak perlu takut memulainya.

4. Obligasi

Obligasi juga menjadi pilihan investasi yang menarik bagi generasi milenial. Apalagi untuk ORI yang mendapat jaminan dari pemerintah. Jenis investasinya ini juga menjanjikan imbal balik yang cukup menarik. Ini bisa menjadi salah satu instrumen investasi yang layak dicoba.

5. Deposito

Sekalipun mungkin tergolong investasi yang ‘jadul’, tapi deposito tetap bisa menjadi salah satu jenis investasi yang layak dijadikan portofolio. Sekalipun tidak memberikan imbal balik yang besar, akan tetapi deposito memiliki keunggulan pada sifatnya yang sangat aman.

Setidaknya bunga deposito yang didapatkan akan lebih tinggi dari bunga tabungan biasa. Jika memang ada dana nganggur, bisa dimasukkan ke deposito sebagai salah satu instrumen investasi Anda.

6. Properti

Memang untuk melakukan investasi di sektor properti butuh dana yang lumayan. Akan tetapi bagi generasi milenial, tantangan seperti ini justru sangat menarik.

Kelebihan properti tentu saja kenaikannya yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan inflasi. Karena itulah, menjadikan properti sebagai salah satu instrumen investasi, tepat dicoba oleh generasi milenial.

Banyak kan pilihan investasi online yang menarik untuk kaum milenial. Memang sudah saatnya kesadaran berinvestasi ini digalakkan sejak dini. Makin dini kita berinvestasi akan semakin baik karena hasilnya bisa dituai nanti. Jadi, yuk mari mulai berinvestasi sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.