410 Ribu Lembar Jawab UN Selesai Discan

SAMPAI Kamis pukul 02.00 dini hari tadi sudah 410 ribu lembar jawab komputer (LJK) Ujian Nasional (UN) sudah ter-scan (terpindai). Koordinator Pemindaian UN SMA/SMK/MA/SMALB yang juga Ketua Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sugiyanto MSi, mengatakan hal tersebut Kamis (19/4), di rektorat kampus Unnes Sekaran.

“Dari panitia pusat (Jakarta) kami ditarget harus selesai scanning dan dikumpulkan tanggal 7 Mei 2012, namun kami menargetkan hari minggu atau maksimal hari Senin (23/4) scanning sudah selesai,“ tegas Sugiyanto.

Dia mengatakan, tim scaning berjumlah 75 orang dibagi menjadi tiga bagian, tiap bagian punya target 65 ribu lembar. “Namun dalam praktiknya ini tiap bagian rata-rata bisa menyelesaikan scanningsebanyak 66 ribu lembar jadi saya optimis target paling lambat hari Senin bisa terlaksana,” katanya.

DIa juga mengemukakan, Kamis malam LJK untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia sudah selesai di-scan, Kamis ini sudah mulai scanning LJK Fisika, Ekonomi, dan Bahasa Inggris.

Sugiyanto menambahkan sampai saat ini tidak ditemui kendala berarti. “Ada kendala kecil namun sudah bisa diatasi karena siswa kurang teliti dalam menghitamkan LJK, misalnya nomor peserta 203 namun di LJK yang diurek-urek atau dihitamkan 103. Mohon para siswa yang teliti saat menghitamkan di LJK,” sarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.