33 Pemain Ikuti Seleksi PSIS

SEBANYAK 33 pemain mengikuti seleksi tahap pertama PSIS Semarang yang dipersiapkan tampil pada kompetisi sepak bola level satu 2011/2012 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin petang.

Dari 33 pemain yang ikut seleksi tersebut terlihat beberapa pemain yang sudah malang melintang di kancah persepakbolaan nasional seperti I Komang Putra (mantan kiper Persela Lamongan), Anam Syahrul (mantan pemain Persijap Jepara), Modestus Setiawan, Deni Rumba, Restu Kartiko, Basuki Setyobudi, Idrus Gunawan (PSIS Semarang).

Kemudian Nyak Nyobe (mantan pemain Persib Bandung), Simone Quientieri (mantan pemain Semarang United), dan lain sebagainya.

Pada seleksi tahap pertama ini, pelatih PSIS Edy Paryono mencoba semua pemain dengan tampil satu lapangan. Ke-33 pemain yang ikut seleksi tersebut dibagi dalam dua sesi permainan, yang pertama memainkan 11 pemain melawan 11 pemain.

Pada sesi kedua tetap dengan jumlah yang sama, tetapi kekurangan pemain diambilkan dari mereka yang tampil pada sesi pertama secara bergantian.

Pelatih PSIS Semarang, Edy Paryono usai seleksi mengatakan, yang mengikuti seleksi pertama sekarang ini jumlahnya 33 pemain dan dirinya berharap mereka bisa menunjukkan permainan terbaiknya supaya bisa dilihat kualitasnya.

“Saya minta kepada pemain untuk bisa tampil maksimal dan menunjukkan permainan terbaiknya supaya saya bisa melihat kualitas pemain yang bersangkutan,” kata pelatih yang sukses mengantarkan PSIS Semarang menjadi juara pada Liga Indonesia (LI) V tersebut.

Ia mengakui, sebenarnya pada seleksi tahap pertama ada tambahan lima pemain yang baik tetapi karena berbagai alasan akhirnya mereka belum bisa datang mengikuti seleksi untuk tim Mahesa Jenar.

Kelima pemain tersebut, menurut pelatih yang pada kompetisi terakhir menangani tim Semarang United berlaga pada Liga Primer Indonesia (LPI) tersebut, kelima pemain tersebut pernah berlaga pada Liga Supoer dan membela tim-tim sepak bola terkemuka di Tanah Air ini,” katanya.

Yang jelas, kata dia, kelima pemain tersebut berpotensi membela PSIS pada musim kompetisi yang dijadwalkan mulai digelar 8 Oktober mendatang.

Ketika ditanya apakah pemain yang melamar tersebut langsung diumumkan untuk bergabung atau tidak, dia mengatakan, dirinya akan melihat penampilan mereka dua hingga tiga kali kemudian para pemain tersebut diistirahatkan.

“Nah’ dalam masa istirahat itu kita akan mengumumkan apakah mereka diperpanjang atau tidak. Jadi kita tidak akan mengumumkan di lapangan karena hal itu dinilai tidak etis,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya menargetkan bisa mendapatkan 23 pemain yang akan bermain untuk tim ini pada musim mendatang. “Tetapi kalau dalam kenyataannya kita hanya mendapatkan 16 pemain ya’ itu yang kita pakai sambil kita mencari lagi. Yang jelas saya berharap secepatnya bisa membentuk tim ini,” katanya. AntaraJateng.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.