WNI di Jepang Ikut Deklarasi #2019GantiPresiden

Gerakan 2019GantiPresiden ternyata tidak hanya bergaung di Indonesia. Aspirasi itu juga disuarakan sejumlah warga negara Indonesia yang tinggal di Jepang.

Hal ini terbukti dengan adanya deklarasi #2019GantiPresiden di 2 September 2018 di Hamamatsu Castle yang menjadi salah satu simbol kota Hamamatsu.

Deklarator #2019GantiPresiden di Jepang adalah warga negara Indonesia yang bekerja di kota tersebut. Mereka berkumpul dengan membawa semangat dan dukungan atas aksi #2019GantiPresiden di Tanah Air.

“Kami sengaja datang kesini atas kesadaran sendiri dan bukan karena paksaan, apalagi karena nasi bungkus, kami benar-benar tidak dapat membiarkan kezaliman, kebatilan dan ketidakadilan yang terjadi di Tanah Air, kami datang untuk menyuarakan keprihatinan dan keadilan atas kondisi ini” ujar Angga salah seorang peserta yang hadir dalam aksi ini.

Panitia penyelenggara mengaku sangat terkejut atas antusiasme  yang besar dari kalangan masyarakat Indonesia.

“Sebetulnya kami baru mencetus gagasan aksi ini tiga hari yang lalu dan itupun disampaikan secara perorangan, namun di luar dugaan kami mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan masyarakat,” katanya.

“Kami berharap aksi ini bisa menambah semangat kawan-kawan kami yang berjuang dimanapun berada.” Demikian ujar Tatang salah satu penggagas aksi #2019GantiPresiden di Hamamatsu Jepang ini.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.