Di Hiroshima University, Mahasiswa Unnes Ikuti Cultural Trip

Setelah kurang lebih 4 hari berturut-turut sibuk mengikuti kegiatan akademis di kampus Hiroshima University, 15 mahasiswa Uiversitas Negeri Semarang (UNNES) mengunjungi Hiroshima Peace-Memorial Park, Jumat (22/7) waktu setempat.

Lokasi itu merupakan salah satu destinasi penting yang mencatat hubungan Jepang dengan bangsa-bangsa lain, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, kelima belas mahasiswa tersebut mengikuti kuliah setingkat master (sit in program) seminggu penuh, mengikuti seminar, dan simposium internasional. Setelah itu, mereka mengikuti studi banding ke special Ph.D. Course di dua Graduate Schools.

Selama di Hiroshima University, 15 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti berbagai kegiatan akademik kolaboratif yang telah diagendakan. Salah satu agenda tersebut adalah berpartisipasi dalam kuliah setingkat master (sit in program) selama sepekan. Kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa UNNES untuk mengembangkan pengetahuan dan wawasasannya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 15 mahasiswa dan 16 profesor dan doktor UNNES mengunjungi Hiroshima University. Dua universitas ini bekerja sama untuk pengembangan pendidikan dan penelitian secara kolaboratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.