1.160 Kursi Unnes Tersedia di SPMU

Setidaknya 1.160 kursi mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan diperebutkan melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Unnes (SPMU). Pendaftaran jalur ujian mandiri ini dibuka mulai 3 Juni hingga 2 Juli 2011 secara online.

“SPMU dibuka untuk mereka yang tidak sempat mengikuti SNMPTN maupun mereka yang belum lolos dalam seleksi secara nasional tersebut. Seleksi ini juga terbuka bagi lulusan SMA atau sederajat tahun 2009, 2010, dan 2011,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Agus Wahyudin.

Agus Wahyudin menmabahkan, penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN termasuk ketat. “Pendaftar yang menjatuhkan pilihan pada Unnes dalam SNMPTN Ujian Tulis 29.119. Padahal, kursi yang diperebutkan hanya 2.590,” katanya.

Dikemukakn pula, dibandingkan dengan jalur lain, program studi dalam SPMU relatif komplet. “Semua program studi ada. Bahkan tidak hanya jenjang sarjana (S1), tetapi juga diploma 3 (D3),” katanya.

Pernyataan AgusI tersebut sekaligus menggenapi informasi melalui brosur yang telah beredar yang belum menyebutkan semua prodi yang bisa dimasuki melalui SPMU. Dalam brosur tersebut sejumlah prodi kependidikan di FMIPA dan FT tidak diikukan dalam SPMU.

“Semua prodi ada di SPMU. Untuk mendaftarkan informasi selengkapnya sekaligus melakukan pendaftaran secara online, silakan buka spmu.unnes.ac.id,” katanya. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.