Woro-Woro, Yamaha Bagi-Bagi Hadiah!

Dalam rangka ulang tahun Yamaha yang ke-64, sedang ada bagi-bagi hadiah nih. Lumayan hadiahnya, mulai dari All New Vixion R, helm MTX YF-N5, jas hujan, hingga t-shirt Yamaha.

Nggak sabar mau ikutan? Bisa langsung lihat di postingan IG Yamaha di bawah ini ya…. Jangan lupa sekalian di-follow biar selalu Makin di Depan.

View this post on Instagram

Tidak terasa sudah 64 tahun Yamaha berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik di bidang otomotif. Terima kasih Brosis yang selalu setia bersama Yamaha dan mendukung kami untuk #SemakinDiDepan! Sebagai bentuk apresiasi dari Yamaha untuk Brosis yang selalu setia memberikan dukungan, kami menyiapkan rangkaian hadiah spesial! 1. Hadiah utama yaitu 1 unit All New Vixion R 2. 15 helm MTX YF-N5 3. 100 jas hujan Yamaha 4. 500 t’shirt Yamaha Caranya gampang Brosis! Ucapkan selamat ulang tahun buat Yamaha di comment postingan ini sebanyak-banyaknya! Mention 5 orang teman kamu dan gunakan hashtags #Yamaha64thn dan #YamahaDay. Pastiin juga kamu follow akun sosial media Yamaha Indonesia. Periode ini berlangsung hingga 31 Juli 2019 dan pengumuman pemenang pada 9 Agustus 2019. Ditunggu ucapan Brosis yang paling seru! *Peserta dengan komentar paling menarik pilihan juri @yamahaindonesia yang akan jadi pemenang dan tidak bisa diganggu gugat. #Yamaha64thn #YamahaDay #YamahaIndonesia #SemakinDiDepan

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia) on

Nah, kamu tinggal ikutin saja caranya. Mudah kok, tinggal ngucapin selamat ulang tahun bagi Yamaha di comment postingan tersebut. Lakukan deh sebanyak-banyaknya.

Terus sekalian mention teman2 kamu sebanyak lima orang. Boleh juga kalau mau mention IG @portalsemarangku ya. Terus jangan lupa juga buat pakai hashtags #Yamaha64thn dan #YamahaDay . Gampang tho?

Oh ya, biar makin greget, ini nih ya hadiah-hadiah yang disediakan oleh Yamaha:

  1. Hadiah utama yaitu 1 unit All New Vixion R
  2. 15 helm MTX YF-N5
  3. 100 jas hujan Yamaha
  4. 500 t’shirt Yamaha

Menggiurkan banget cukup dengan modal komen di IG saja. Terus kuis ini berlangsung sampai 31 Juli 2019. Lalu ntar tunggu deh pengumuman pemenangnya pada 9 Agustus 2019.

Juli Bulan Yamaha

Bair para sohib lebih ngeh, bulan Juli ini memang bulannya Yamaha. Sebab pada tanggal 1 Juli adalah hari ultah Yamaha. Tahun 2019 ini adalah ultah ke-64 pabrikan otomotif ini.

Ceritanya begini. Yamaha Motor Co. Ltd. didirikan pada 1 Juli 1955. Ketika itu perusahaan ini sudah mempekerjakan 274 karyawan dan mampu memproduksi sekitar sekitar 200 unit per bulan.

Nah, masih pada tahun itu, Yamaha juga sudah mengikutkan YA-1 pada dua ajang balap terbesar di Jepang yaitu Mt. 3 Fuji Ascent Race dan Race Asama Highlands ke-1. Dalam balapan ini Yamaha berhasil menjadi yang terdepan untuk kelas 125cc dan pada tahun berikutnya YA-1 menang lagi di kelas Light dan Ultra-light pada Asama Highlands Race.

Lalu tahun 1956, model kedua yaitu YC1 sudah siap diproduksi. Motor itu speknya satu silinder dua langkah 175cc. Lalu pada tahun 1957 Yamaha mulai memproduksi motor 250cc pertama, kembaran dua tak, YD1.

Kapan Yamaha Masuk Indonesia?

Kita lompat saja ke bagian kapan Yamaha Motor ini mulai memasuki Nusantara. Kata Wikipedia, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing itu didirikan pada 6 Juli 1974. (Wah kan bulan Juli lagi. :))

Tapi sebelum mendirikan perusahaan tersebut, sebelumnya Yamaha sudah mulai masuk ke Indonesia pada 1969. Hanya saja ketika itu cuma merakit saja karena komponennya didatangkan dari Jepang.

tahu apa saja motor yang dijual di Indonesia pada waktu itu? Produknya adalah Yamaha Motor V Series seperti V50, V70, V80 dan V90.

Nah, setelah YIMMM berdiri kemudian pabrikan ini merilis Yamaha V50 dengan mesin 2 tak dengan mesin 50 cc.

Sekarang lompat ke masa sekarang ya. Pabrik Yamaha itu ada yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur dan juga ada yang Karawang, Jawa Barat. Dari geliat bisnis Yamaha di Indonesia ini, Yamaha punya sekiar 250 karyawan yang ada kaitannya dengan bisnis ini. Kalau mau dilihat dengan scope yang lebih luas, bahkan bisnis sepeda motor yang dilakukan Yamaha ini berhubungan dengan 2 juta tenaga kerja.

Pantas saja, sebab pabrik Yamaha di Indonesia ini merupakan yang terbesar di dunia di Yamaha Grup. Dan yang terpenting pabrikan yang satu ini memberikan manfaatnya seluas-luasnya bagi orang banyak.

Sekain dulu sampai di sini. Dirgahayu… selamat ultah Yamaha ke-64… semoga makin di depan! #Gaspoll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.