Undip – Universitas Diponegoro

undip-universitas diponegoro

Undip (Universitas Diponegoro) adalah salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Semarang. Rekam jejaknya sebagai universitas riset membuat kiprahnya diakui secara nasional, bahkan internasional. Peringkatnya dalam Webometric dari tahu ke tahun terus meningkat.

Undip dulu bernama Universitas Semarang. Sejak 15 Oktober 1960 Undip resmi menjadi universitas negeri.

Sejak 2008 lalu Undip memiliki program menjadi Universitas Riset yang Unggul pada tahun 2020. Oleh karena itu Undip senantiasa berusaha menjadi universitas nasional yang dikenali dan terakreditasi secara internasional sebagai universitas riset.

Program ini sesuai dengan tantangan era globalisasi saat ini. Era globalisasi memerlukan institusi pendidikan tinggi yang berkualitas tinggi untuk dapat menunjang pencapaian dalam kompetisi global yang sangat cepat perkembangannya.

Kini Undip memiliki 11 Fakultas yaitu Fakultas Kedokteran, Teknik ,  Perikanan dan Ilmu Kelautan,  FMIPA,  Ekonomika dan Bisnis,  Fakultas Hukum,  Peternakan,  Ilmu Budaya,  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Sejak tahun 2010 Undip dipimpin oleh Sudahrto P Hadi, seorang guru besar ilmu lingkungan. Berbagai pencapaian telah dirauh Undip, antara lain websitenya yang berada di peringkat 10 perguruan tinggi nasional versi Webometric (Juli 2011).

Repository Undipkini pada Juli 2011 berada di peringkat 48 dunia (versi Webometric). Sedangkan pada periode yang sama tahun sebelumnya, posisinya masih berada di peringkat 52.

Undip-Universitas Diponegoro
Jl. Prof. H. Soedharto, S.H., Tembalang – Semarang 50275
Telepon./Fax: (024) 7460020, 7460015
E-mail : htl@undip.ac.id
Website: www.undip.ac.id

SEJARAH VISI DAN MISI | PROGRAM STUDI | KEUNGGULAN | PRESTASI | BIAYA KULIAH 

1 Comment

  1. Pingback: Pendaftaran Undip Tahun 2012 Dibuka 1 Februari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>