STIKES Elisabeth (STIKES St. Elisabeth) Semarang

akper - Copy

STIKES ELISABETH bermula dari penyelenggaraan Program Studi D-III Keperawatan (Akper)  St. Elisabeth Semarang yang diresmikan pada  23 April 1997 oleh Kepala Kantor Wilayah Departemen Kesehatan Propinsi Jawa Tengah.

Akademi Keperawatan St. Elisabeth Semarang  merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi D-III Keperawatan hasil konversi dan peningkatan jenjang pendidikan menengah Sekolah Perawat Kesehatan ( SPK) St. Elisabeth yang sudah berdiri sejak tahun 1979. Tahun 2006  terakreditasi Depkes RI  A  (nilai  87.51).

Selanjutnya pada tahun 2007 Yayasan Elisabeth mengajukan proposal  untuk mendirikan Program Studi S1 Keperawatan dan perubahan bentuk dari Akper St. Elisabeth menjadi STIKES St. Elisabeth.

Pada 18 April 2008 izin penyelenggaraan Program Studi S-1 Keperawatan dan Perubahan Bentuk dari AKPER St. Elisabeth menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehaan (STIKes) Elisabeth dari  Mendiknas dengan Surat Keputusan MENDIKNAS No. 72/D/O/2008. STIKes Elisabeth turun.

Sejak saat itu STIKES Elisabeth berhak  menyelenggarakan Program Studi S1 Keperawatan dan Program D-III Keperawatan. STIKES Elisabeth Semarang diresmikan  pada hari Sabtu tanggal 25 April 2009 oleh Prof. Drs. Mustafid, M.Eng., Ph.D. Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah .

Kini STIKES Elisabeth membuka dua program studi, yakni prodi S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Untuk mendapat gelar Sarjana Keperawatan (S.Kep.) di Stikes Elisabeth seorang mahasiswa harus menyelesaikan 144 SKS dengan lama pendidikan 8 semester dan paling lama 12 semester. Sedangkan untuk gelar Ners harus menyelesaikan minimal 35 SKS dalam bentuk Praktik dalam waktu 2 Semester.

Untuk mendapat gelar Ahli Madya Keperawatan (AMK) seorang mahasiswa harus menyelesaikan 120 SKS dengan lama pendidikan 6 semester dan paling lama 10 semester.

STIKES ELISABETH
Jln. Raya Kawi Raya No 11 Semarang
Telepon: (024) 8412729
website: www.stikesstelisabeth.ac.id

SEJARAH VISI DAN MISI | KEUNGGULAN| BIAYA KULIAH ARSIP STIKES ELISABETH

Comments on Facebook


Get Widget