RS Hermina Pandanaran Semarang

RS Hermina atau lebih populer dengan nama Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina adalah rumah sakit swasta khusus memberi pelayanan kesehatan ibu dan anak. Mulai masalah kandungan hingga segala permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan anak.

Hadirnya RS Hermina adalah wujud  niat mulia wanita bernama Hermina Sulaiman. Melihat masih tingginya angka kematian selama proses persalinan, ia tergugah mengurangi kasus serupa dengan mendirikan sebuah rumah sakit bersalin. Rumah sakit pertama yang didirikannya  di Jatinegara Barat No. 126, Jakarta Timur, dengan nama RB Djatinegara pada 1967.

RS Hermina Pandanaran Semarang
Alamat: Jl. Pandanaran No. 24  Semarang | Nomor Telepon:  024 8449330, 024 8449411 | Website: www.rsiahermina.com

Awalnya, rumah bersalin ini hanya memiliki kapasitas pelayan sebanyak tujuh buah tempat tidur. Namun, berkat kegigihan dan kerja kerasnya, wanita ini berhasil mengembangkan dan memperbanyak kapasitas pelayanan persalinan hingga 13 tempat tidur. Bersama dengan dr. Budiono Wibowo, seorang dokter spesialis kebidanan dan kandungan, wanita ini terus mengembangkan pelayanan rumah sakit.

Keinginan yang kuat dari wanita ini mendorongnya untuk membentuk Yayasan Hermina yang kemudian memperoleh izin membangun Rumah Sakit Bersalin Hermina pada 25 April 1985, sekaligus sebagai tanggal resmi didirikannya RSB Hermina.

Pada 1991, seiring semakin bertambahnya lahan dan jumlah bangunan rumah sakit, RSB Hermina mengembangkan pelayanannya tidak sebatas pada pelayanan kandungan, tetapi mencakup pelayanan terhadap anak-anak.

Atas dasar itulah, RSB Hermina pun mulai berganti nama menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina. RS Hermina Pandanaran Semarang sendiri berdiri sejak 2005 setelah cabang-cabang lainnya di berbagai kota.

 

 SEJARAH | PROFIL DOKTERRAWAT JALAN | RAWAT INAP | FASILITAS | STATISTIK | ARSIP RS HERMINA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Get Widget