Prof Wiyanto, Dekan Baru FMIPA Unnes

PROF . DR. WIYANTO M.SI. terpilih menjadi dekan baru FMIPA Unnes menggantikan Kasmadi IS. Ia menang dalam pemilihan yang dilakukan Selasa (13/9), di  Dekanat fakultas tersebut. Dia meraup 18 suara, mengungguli dua calon lainnya, Mohammad Asikin dan Putut Marwoto.

Dalam pemilihan yag diikuti oleh 21 anggota senat dan Rektor yang membawa 11 suara (35%) itu, Putut meraup 9 suara, sedangkan Asikin meraih 5 suara.

Hingga kini, Prof Wiyanto masih menjabat sebagai pembantu dekan bidang akademik fakultas tersebut.Saat paparan visi-misi  8 September lalu, dia memprogramkan pengembangan kurikulum secara komprehensif dan terpadu dengan memerhatikan visi universitas dan fakultas serta keterkaitan antarjenjang. Selain itu, pengembangan kelas khusus bilingual dan pendidikan jarak jauh.

Masih di bidang pendidikan, dia juga menargetkan peningkatan kualitas perencanaan, proses, evaluasi, dan supervisi pembelajaran.

“Program lainnya, sertifikasi ISO bidang layanan akademik, peningkatan kualitas mahasiswa baru melalui promosi dan peningkatan sistem seleksi, dan pengembangan kewirausahaan dan soft skill mahasiswa,” katanya kala itu.

Prof Wiyanto, yang lahir di Wonosobo 12 Oktober 1963, merupakan guru besar bidang Pendidikan Fisika. Lulusan S1 Pendidikan Fisika IKIP Semarang, S2 Fisika ITB, dan S3 Pendidikan IPA UPI ini juga menjadi Sekretaris Komisi Guru Besar Unnes. PortalSemarang.Com

 

1 Comment

  1. Hari Waluyo

    April 5, 2012 at 5:51 am

    Selamat ya Pak Wiyanto. Sukses memegang amanah. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Get Widget