Kelebihan Kredit Tanpa Agunan (KTA) CekAja

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah jenis pinjaman “personal loan” atau pinjaman pribadi. Namun, ada pula KTA yang disediakan untuk pemilik usaha. Intinya, pinjaman ini biasa dimanfaatkan saat ada kepentingan mendesak dan tidak ada agunan yang bisa dijaminkan. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa pinjaman jenis ini bukan pinjaman yang murah. Memang, KTA menawarkan kemudahan dan proses yang cepat dibanding jenis pinjaman lain, juga, plafon kreditnya bisa mencapai Rp. 300 juta, hanya saja, perhitungan kreditnya tidak lebih murah dibandingkan dengan kredit dengan agunan. Akan tetapi, KTA masih memiliki kelebihan dibanding jenis pinjaman lain, dan inilah yang sering kali dijadikan pertimbangan oleh para calon nasabah.

Peminjam menggunakan KTA untuk konsolidasi semua utang

Calon nasabah sangat mungkin saat ini sudah memiliki beberapa jenis pinjaman dengan agunan. Misal, kredit kendaraan bermotor, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), dan ditambah lagi utang kartu kredit. Agunan anda adalah BPKB kendaraan dan sertifikat rumah anda, itu jelas. Nah, kemudian anda memiliki kebutuhan lain yang mendesak. Praktis, tidak ada cara lain selain mengambil KTA, karena semua agunan sudah ada di bank. KTA bisa membantu anda sekaligus mengonsolidasi semua utang anda. Jadi, anda bisa melunasi semua utang yang ada dan menjadikan KTA satu-satunya tanggungan anda. Untuk konsolidasi utang seperti ini, kelebihan KTA adalah bunga yang ditawarkan tetap, bisa dibayar per bulan, dan bersifat dana tertutup.

Selain itu, dengan mengajukan KTA anda bisa sekaligus melakukan restrukturisasi utang. Tujuannya adalah agar anda bisa menghemat pengeluaran. Dengan kata lain, dengan KTA anda berkesempatan memperkecil jumlah angsuran anda per bulan. Meski konsekuensinya anda juga harus memilih tenor yang lebih panjang. Namun, setidaknya anda masih bisa bernapas dan masih bisa menabung, bukan? Jadi, tidak semua penghasilan anda habis untuk membayar utang.

KTA mudah prosesnya

Proses pengajuan KTA saat ini yang paling diminati adalah melalui online, salah satu yang paling favorit adalah lewat CekAja. Di sini anda bisa membandingkan produk finansial berbagai bank, termasuk produk jenis KTA serta membandingkan besarnya bunga dan angsuran sekaligus. Selain itu, persyaratan yang diminta untuk jenis KTA pribadi tergolong mudah dan prosesnya pun cepat. Besarnya pinjaman mulai dari Rp. 5 juta – Rp. 300 juta. Suku bunga KTA tetap, tidak berubah-ubah selama masa kontrak. Yang paling menarik, suku bunga yang ditetapkan KTA lebih rendah dibanding bunga kartu kredit.

KTA untuk Melunasi Kartu Kredit

Bagi anda yang memiliki utang kartu kredit, anda bisa mengandalkan KTA untuk melunasi utang kartu kredit anda. Mengapa KTA? Karena, bunga yang ditetapkan KTA lebih rendah dibanding bunga kartu kredit. Juga, besarnya angsuran tidak fluktuatif. Pun, kontrak utang anda jelas waktunya. Misal, anda memilih tenor 3 tahun atau 5 tahun. Maka, sepanjang waktu tersebut utang anda tidak akan mengalami kenaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.