Hal-hal Mengasyikkan yang Bisa Dilakukan di Lovina Bali

Apakah ke Lovina di Pulai Bali berarti hanya untuk menonton lumba-lumba saja? Tentu saja tidak! Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di area wisata yang terletak di Buleleng, Bali Utara ini.

Memang sih umumnya wisatawan atau turis yang datang ke tempat ini adalah untuk menonton pertunjukan lumba-lumba langsung di laut Lovina.

Untuk pergi ke laut Lovina itu kita [perlu menggunakan kapal tradisional. Biayanya sekitar Rp 100.00 per orang. Biasanya lumba-lumba itu akan terlihat di pagi hari. Jadi kalau kamu memang ingin menonton lumba-lumba langsung di Lovina ini, kamu harus sudah sampai di Lovina Bali pada pagi hari. Ya, sekitar 6 pagi sebaiknya kamu sudah sampai di sana. Kemudian kamu akan dibawa naik kapal tradisional itu ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba.

Hal lainnya yang juga menarik dilakukan di Lovina Bali adalah snorkeling. Ya, kalau kamu memang bisa snorkeling, kamu bisa lakukan hal ini. Asyiknya kamu bisa melihat lebih dekat lagi lumba-lumba yang mungkin akan berseliweran di sekelilingmu.

Atau kalau misalnya kamu nggak bisa berenang, yang bisa kamu lakukan adalah bermain-main di pantai lovina. kamu bisa main pasir seklian merasakan hempasan ombak yang menyapu kakimu.

jangan lewatkan juga untuk mengabadikan pemandangan sunrise maupun sunset di Lovina. Saat matahari terbit dan terbenam itu, panorama yang disajikan sangat menakjubkan.

Kalau masih penasaran dengan lumba-lumba, kamu bisa datangi monumen lumba-lumba yang letaknya di jalan Bina Ria. Kamu bisa selfie bersama patung lumba-lumba ini.

Tempat wisata lainnya di Buleleng yang tak boleh dilewatkan adalah air terjun Gitgit. Air terjun dengan ketinggian 48 meter itu bisa menghapus rasa lelahmu untuk mencapai obyek wisata ini.

Juga ada air terjun Sekumpul di Buleleng. Destinasi wisata ini termasuk yang sangat diminati karena lokasinya yang relatif tersembunyi. Yang unik dari air terjun ini adalah terdapat tujuh air terjun. Lokasinya memang terpencar. Kalau kamu ingin mendatangi semua lokasi air terjun Sekumpul itu, memang perlu usaha ekstra untuk mencapainya.

Pilihan tempat wisata berupa air terjun lainnya di Bulleng adalah Munduk. Air terjun ini berada di kecamatan Banjar Buleleng. Yang istimewa dari air terjun Munduk ini adalah mengandung belerang. Sehingga bagus bagi kamu yang memiliki masalah kulit.

Yap, emang ada banyak hal yang bisa dilakukan di Buleleng Bali. Selain menikmati Pantai Lovina yang terkenal akan lumba-lumbanya, kamu pun bisa berpetualang untuk mengunjungi air terjun yang banyak tersebar di daerah itu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *