Bedah Tuntas! Laptop Asus Terbaru

Di jaman sekarang ini, laptop merupakan kebutuhan wajib bagi semua orang. Banyak sekali merek laptop yang bermunculan dipasaran, salah satunya adalah Asus. Produsen laptop satu ini, sering sekali meluncurkan produk baru dalam berbagai macam kategori. Sebelum mengetahui lebih lanjut, beberapa hal berikut ini akan membuat kamu memilih Asus dari pada merek lain.

  • Motherboard Paling Laris Sedunia

Motherboard merupakan komponen yang sangat vital untuk sebuah laptop. Asus memiliki motherboard dengan kualitas yang sangat bagus. Terbukti dengan hasil penjualannya di seluruh dunia. Motherboard milik Asus paling laris. Dari semua  motherboard yang tersebar di seluruh dunia, 40%nya adalah milik Asus. Tidak heran jika ada laptop merek lain tetapi menggunakan motherboard milik Asus.

  • Harga Ramah di Kantong

Salah satu yang menarik perhatian konsumen adalah harga. Asus memilik harga yang ramah di kantong, namun kita tetap mendapatkan kualitas yang sangat baik. Bahkan dengan hanya merogoh kocek sekitar 4 jutaan, kamu sudah dapat membeli laptop untuk gaming. Cukup murah bukan?

  • Garansi Laptop Asus 2 Tahun

Sangat berbeda dengan produsen laptop lainnya, Asus memberi garansi selama 2 tahun. Asus memberikan garansi 2 tahun untuk full sparepart  dan servis.

  • Daya tahan build Laptop Asus no. 1

Produk laptop Asus dalam 3 tahun hanya mengalami kerusakan sebanyak 15%, ini lebih sedikit 40% dari HP dan ACER. Asus telah melalui berbagai tes pengujian ketahanan dan lolos. seperti tes abrasiv, port, temperatur, engsel, kebisingan, ketahanan, pemelintiran, akselerasi tinggi, guncangan dan tes jatuh. Keren bukan?

Teknik Memilih Laptop Asus Sesuai Kebutuhan dan Berkualitas

Memiliki kualitas bagus tetapi, tidak tahu bagaimana menentukan pilihan mana yang akan kita beli bisa menjadi masalah. Asus memiliki banyak sekali kategori dan seri. Kamu benar-benar harus menentukan mana yang ingin kamu beli. Sesuai atau tidak dengan kebutuhan kamu. Untuk kamu yang ingin membeli laptop Asus berikut ini tekniknya:

  • Pilihlah Prosesor yang Tangguh

Memilih prosesor harus menyesuaikan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin laptop untuk mengerjakan multimedia, seperti editing video, audio, grafis dan lainnya, belilah laptop Asus dengan prosesor IntelCore. Pilihlah prosesor yang kuat untuk mengerjakan multimedia minimal IntelCore i5 generasi ke empat atau Haswell.

Untuk kamu yang suka bermain game, dapat menggunakan prosesor AMD. Prosesor AMD dapat menampilkan frame per second yang cukup tinggi.  Menggunakan prosesor AMD tidak akan ada lag yang mengganggu. Pasti enak dong untuk main game.

Jika kamu tidak ingin menggunakan untuk multimedia atau game,kamu dapat tetap menggunakan salah satu prosesor diatas. Tetapi disarankan minimal Intel Core i5 atau AMD A8 agar laptop yang tidak mudah lag ketika kamu sedang sibuk-sibuknya mengerjakan pekerjaan. Paham?

  • RAM Berkapasitas Besar

Menggunakan laptop dengan prosesor bagus, tetap memiliki kemungkinan lemot jika tidak dibarengi dengan RAM yang sesuai. Agar laptop lancar, tidak lelet kamu membutuhkan minimal RAM 4 GB DDR3. Bagi yang belum tahu apa itu RAM, RAM merupakan tempat menyimpan data sementara pada laptop.

Selain RAM, kamu juga harus memperhatikan sistem operasi pada laptop yang akan kamu beli. Menggunakan sistem operasi 32 bit, maka yang terbaca pada laptop hanyalah 4 GB. Tetapi jika memasang 64 bit, sebesar apapun kapasitasnya dapat digunakan.

  • Monitor

Sebenarnya memilih ukuran monitor merupakan selera pengguna masing-masing. Tetapi yang paling ideal adalah 14 inci. Tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Sehingga apapun kebutuhan kamu, kamu tetap akan nyaman menggunakan laptop.

  • Garansi

Garansi juga harus diperhatikan dalam membeli laptop. Asus sendiri memberikan full garansi selama dua tahun untuk sparepart ataupun servis. Biasanya, produsen lain memberikan waktu garansi tiga tahun, namun menggunakan strategi satu tahun sparepart dan dua tahun servis. Jadi sudah tidak ragu bukan untuk membeli Asus?

  • Pemilihan Keyboard

Dalam memilih keyboard benar-benar harus diperhatikan, karena ini menyangkut kenyamanan. Jika kamu suka mengetik lama tetapi keyboard kecil tangan akan mudah pegal. Perhatikan juga jarak tombol satu dengan lainnya. Memilih keyboard juga mempertimbangkan jari. Sesuaikan ukuran keyboard dengan jari kamu.

  • Touchpad pada Laptop

Selain keyboard, touchpad juga perlu diperhatikan. Perhatikan kualitas touchpad pada laptop yang ingin kamu beli. Pastikan jika touchpad berfungsi dengan baik dan mudah digerakkan. Hal ini dikarenakan secara default laptop tidak menggunakan mouse.

Rekomendasi dan spesifikasi Laptop Asus Terbaru

Setelah mengetahui berbagai keunggulan dan teknik memilih laptop Asus, Anda sudah siap untuk memilih laptop Asus bukan? Salah satu laptop Asus yang direkomendasikan adalah Asus VivoBook Flip TP201SA. Laptop ini mempunyai banyak spesifikasi, diantarnya yaitu:

  • LightweightPortability

Asus VivoBook Flip sangat ringan dengan bobot hanya 1.39kg. Ini membuat VivoBook Flip TP201SAcocok dibawa dan digunakan dimana saja. VivoBook Flip TP201SA seringan bulu dan memiliki ukuran lebih kecil dari A4.

  • Eye-CatchingElegance.

Sentuhan metal yang sangat nyaman disentuh ada di setiap bagian VivoBook Flip TP201SA. Membuatnya nyaman disentuh dan memiliki kesan stylish. Selain itu, VivoBook Flip TP201SA memiliki tekstur anti gores kuat dan tahan lama, sehingga dapat terjaga dari goresan.

  • Solid Engineering, fromanyAngle

Memiliki kemampuan dapat diputar hingga 360-derajat membuatnya berbeda dengan laptop lainnya. Ditambah dengan engsel multi-gear yang sangat kuat. Ini membebaskan kamu mengatur letak layar.

  • 11 jam Daya Tahan Baterai

Laptop Asus yang satu ini memiliki kekuatan baterai hingga 11 jam dengan sekali pengisian penuh. Sehingga dengan menggunakan VivoBook Flip TP201SA kamu tidak perlu khawatir untuk mencari sumber listrik pada saat sedang menggunakan laptop sibuk-sibuknya.

  • MoreStorageSpace 500 GB HDD Storage

Laptop Asus VivoBook Flip TP201SA memiliki kapasitas penyimpanan hingga 500GB. Memiliki ruang yang sangat besar bukan. Ini memungkinkan kamu menyimpan banyak sekali file dokumen, foto album, dan data multimedia Anda.

  • Reversible USB Type-C Port, ConnectFaster&Easier

Asus VivoBook Flip TP201SA sangat mudah mengoneksikannya dengan perangkat lain karena didukung  reversibel USB Type-C. Laptop ini juga sangat tipis jika dibandingkan produk lainnya. Memiliki USB3.1 Gen 1 (hingga 5Gbit/s) membuat kamu tidak menunggu lama untuk mentransfer file karena dapat dilakukan hanya dengan hitungan detik! Wow, sangat cepat bukan? Dengan adanya Port USB 3.0 dan USB 2.0, dan port HDMI membuat makin mudah menghubungkan dengan layar eksternal.

  • InstantResponsetotheLightestTouch

Laptop Asus VivoBook Flip TP201SA dirancang selalu responsif dengan cepat untuk setiap sentuhan. Memiliki sensitivitas dua kali lebih besar dari laptop lainnya.

  • TypingComfortis All intheDetails

Memiliki desain yang tipis dan ringan tidak membuat kamu tidak merasakan kenyamanan dalam mengetik. Laptop Asus VivoBook Flip TP201SA memiliki keyboard dengan ukuran tombol penuh dan nyaman ketika digunakan, walaupun untuk waktu yang lama.

  • Smart andResponseTouchpad

Laptop Asus VivoBook Flip TP201SA memiliki sebuah touchpad dengan sensitivitas ekstra agar. Sehingga respons yang lebih cepat. VivoBook Flip TP201SA dapat  membedakan sentuhan jari atau telapak tangan karena menggunakan sebuah alogritma khusus yang dapat. Laptop Asus VivoBook Flip TP201SA  mampu menyeimbangkan sensitivitas dan kegunaan diwaktu bersamaan.

Masih banyak lagi seri laptop Asus lainnya yang bisa Anda gunakan. Namun seri laptop Asus ini memang mempunyai banyak kelebihan dibandingkan seri laptop Asus lainnya. Selain itu, laptop ini juga mempunyai banyak spesifikasi yang sangat mumpuni.

Facebook Comments

1 Comment

  1. info ancas

    August 16, 2017 at 4:28 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *