Unnes Tawarkan Beasiswa S2 Pengawas Sekolah

Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka  S2 Program Magister (S2) Kepengawasan Sekolah dengan beasiswa penuh. Program ini khusus bagi pengawas sekolah dan calon pengawas sekolah (kepala sekolah/guru) jenjang pendidikan menengah yang berdomisili di Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT.

Direktur Program Pascasarjana Unnes Prof Dr Samsudi mengemukakan hal itu di kampus Bendan, Kamis (22).

“Mulai 2012 kami ditugasi Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah (Dit P2TK Dikmen) Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelenggarakannya. Pogram ini masuk dalam konsentrasi Program Studi Magister Manajemen Pendidikan (Administrasi Pendidikan),” katanya.

Prof Samsudi mengemukakan, pendaftaran dan pengiriman berkas peserta paling lambat 11 Mei 2012. Seleksi tertulis dan wawancara dilaksanakan 1 – 2 Juni di PPs Unnes dan pengumuman 22 Juni 2012.

Lebih lanjut dikemukakan, peserta wajib mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh laman pps.unnes.ac.id dengan melampirkan fotokopy ijazah S1 dan transkrip nilai dengan IPK minimal 2,75. Selain itu, surat izin mengikuti seleksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat, dan kelengkapan lainnya.

Dikemukakan pula, peserta yang lulus seleksi tertulis dan wawancara harus menyerahkan surat ijin belajar dari Badan Kepegawaian Daerah setempat.

“Bila peserta yang sudah diterima mengundurkan diri, wajib mengembalikan semua dana yang sudah dikeluarkan oleh negara untuk dikembalikan ke kas negara,” katanya.

Comments on Facebook


Get Widget