Ungguli De Brito, SMA 14 Semarang Wakili Jateng-DIY

Tim basket putera SMA N 14 Kota Semarang keluar sebagai juara I Pop Mie Basketball 2011 setelah menang 61-44 atas SMA De Brito Jogja pada final di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (1/5/2011) malam. Sementara SMA Theresiana Semarang meraih juara III setelah mengalahkan SMA Loyola Semarang dengan skor 84-54.

Sebagai juara I, SMA N 14 selain menerima piala juga hadiah uang senilai Rp 3 juta, juara II SMA De Brito mendapat hadiah uang Rp 2 juta dan juara III dan IV masing-masing 1 juta.  Penyerahan piala dilakukan General Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Noodles Division Semarang, Abdurachmat.

Abdurachmat menyatakan sebagai juara I, SMA N 14 mewakili regional Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada grand final Pop Mie Basketball 2011 di Jakarta.

“Grand final Pop Mie Basketball 2011 pada Juni 2011 akan diikuti tujuh juara regional,” ujar Abdurachmat.

Sementara pelatih SMA N 14, Bryan Hedi menyatakan bangga dan puas terhadap permainan anak asuhannya yang bermain penuh semangat sehingga dapat memenangi pertandingan. “Kami pantas bangga karena kali pertama ikut langsung menjadi juara,” ujarnya.

Mengenai persiapan menghadapi grand final, dia menyatakan akan meningkatkan latihan fisik dan kemampuan bermain anaka-anak karena lawan yang dihadapi pasti lebih berat. “Nanti akan ada persiapan khusus,” imbuhnya.

Jua­ra I nan­ti­nya me­wa­kili re­gio­nal Jateng dan DIY ma­ju ke Grand Final me­la­wan jua­ra I da­ri enam re­gio­nal lain­nya yak­ni Me­dan, Pa­lem­bang, Ja­kar­ta, Ban­dung, Su­ra­ba­ya dan Ba­lik­pa­pan di Jakarta pada 17–19 Juni 2011 mendatang untuk merebut hadiah menonton NBA di Amerika. Area Sales Prmotion Managet, PT Indofood CBP Sukses Makmur,Tonny Saiswanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus menggelar pertandingan basket pada tahun-tahun berikutnya. Hal itu untuk mengembangkan olahraga bola basket di Indonesia.

”Dengan acara ini diharapkan muncul bibit andal pemain basket di tingkat nasional maupun internasional,”ujarnya. Selain itu, pihaknya menggandeng Perbasi untuk memantau perkembangan olahraga basket di sekolah-sekolah. Pada kompetisi tahun ini ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya,karena ada lebih banyak pertandingan di tingkat regional. Di dalam pelaksanaan perhelatan basket ini, di sekitar GOR Sahabat juga diadakan aneka permainan dan pertunjukan seperti Cheers and dance Competition, AR Game Competitions, Rubrik Competisions, X-Box 360 Kinect dan sebagainya.

Ganarel Manajer Indofood CBP Sukses Makmur Divisi Semarang, Abdurrahman mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Indofood kepada dunia pendidikan dan olahraga terutama SMA.”Kegiatan ini mendapat respons yang antusias dari warga,”katanya. PortalSemarang.Com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>