Tentang Kami

AWALNYA sebuah kekhawatiran. Ya, sebuah kekhawatiran. Media mainstream belakangan gemar sekali memberitakan hal-hal yang “kebermanfaatannya” rendah. Label itu kami sematkan pada berita kriminal, kecelakaan, dan seks. Masuk dalam kategori ini: konflik politik tak berujung.

Untuk apa menyuguhi masyarakat dengan informasi semacam itu? Berita kriminal berlebih bisa membuat masyarakat makin nirempati. Kejahatan jadi tontonan sehari-hari. Akhirnya, mempengaruhi persepsi bahwa hal-hal kejam dan mengerikan (pada saat tertentu) layak dilakukan.

PortalSemarang.Com hendak menjadi media alternatif yang mengetengahkan berita lebih inspiratif. Ya, membikin hidup menjadi indah dan bersemangat. Warga Semarang, kami kira, berhak mendapat berita-berita semacam itu.

Berita pendidikan, wisata, dan wirausaha mendominasi PortalSemarang.Com. Pasalnya, berita dari tiga bidang itu memang lebih “enak didengar” daripada berita politik atau hokum.Bidang wisata misalnya, tahun ini saja, sekitar 1.634.200 wisatawan telah menjajal berbagai objek wisata di Semarang.

 

Facebook Comments