Hey Suami, Ini Loh 8 Hal yang Dirasakan Istri Saat Hamil!

Kehamilan adalah anugerah. Kehamilan adalah saat yang selama ini sudah dinanti oleh pasangan suami istri.

Buat kamu para suami, pasti akan merasa excited banget merasakan hal ini. Insyaallah tak lama lagi status dan peranmu akan bertambah. Tak lagi hanya sebagai suami, tapi sekaligus sebagai ayah bagi putra-putrimu.

Selama istrimu hamil, penting untuk diingat hal-hal berikut ini. Biar rasa cinta dan sayang itu bisa bertambah, sekaligus memperlancar proses kehamilan hingga nanti melahirkan.

1. Istri suka ngidam
Istri sering tiba-tiba menginginkan sesuatu dengan sangat. Mungkin dia akan ngidam makanan tertentu atau hal lainnya yang di luar kewajaran.

Sebagai suami kamu perlu menurutinya. Selama ngidam yang diminta istri masih masuk golongan wajar dan mungkin kamu turuti. Tapi kalau memang sulit dipenuhi, berikan pengertian secara baik agar ia tak sampai salah paham.

2. Gampang baper
Iya, saat istri hamil itu sering kali moody. Gampang baper. Ini perlu disadari suami agar tidak sampai bersikap tak baik yang bisa mengganggu mood-nya hari ini. Kalau sampai itu terjadi, bersiap-siaplah menerima cemberutan istri sepanjang hari.

3. Mual-mual
Saat hamil muda, istri mungkin akan sering mual. Kamu mungkin akan melihat istrimu sering mondar-mandir ke kamar mandi. Temani, dan bila perlu berikan pijatan agar istrimu ini merasa lebih baikan.

4. Mudah capek
Istri hamil itu gampang sekali merasa capek. Ya wajar aja sebetulnya. Karena sekarang sudah ada buah hati yng dikandungnya. Untuk itu pastikan asupan nutrisi bagi ibu hamil dan janin itu cukup. Biar praktis, bisa minum susu hamil agar bunda dan adik bayi sehat.

5. Mudah ngantuk
Ibu hamil juga mudah mengantuk. Sebab terjadi perubahan hormon. Sebagai suami, kamu perlu minta istri sering beristirahat.

6. Stres
Ibu hamil juga gampang merasa stres atau depresi. Untuk itu peranmu sebagai suami sangatlah penting. Rasa stres itu terkadang dipicu oleh rasa khawatir yang tinggi. Pastikan kamu selalu siaga dan memberikan perhatian yang cukup buat istri tercinta.

7. Peningkatan daya penciuman
Ibu hamil pun tiba-tiba daya penciumannya menjadi sangat sensitif. Kalau ada bau tertentu yang tidak disukainya, ia akan minta mengenyahkan sumber bau itu.

8. Susah makan
Kadang ada juga ibu hamil yang jadi susah makan. Padahal kalau ibu hamil tidak makan, jabang bayi tentu tidak dapat asupan makanan. Untuk itu, kamu sebagai suami perlu selalu mengingatkan. Bila perlu kamu bisa menyuapinya biar tambah mesra.

Well, itulah yang perlu diketahui oleh suami saat istri sedang hamil. Bagaimana menurutmu? Apakah masih ada yang kurang?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *