BP2M Gelar Pendidikan Jurnalistik Dasar

bp2m unnes

BADAN Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BP2M) Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan mengadakan Pendidikan Jurnalistik Dasar 2012, Sabtu-Minggu (3-4/11) pukul 07.00-16.00 WIB di gedung serba guna Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unnes.

Acara terbuka bagi mahasiswa Unnes maupun mereka yang ingin belajar teknik dasar jurnalistik. Pendaftaran dibuka hingga 30 Oktober 2012 di Kompleks Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unnes lantai 2. Peserta dikenakan biaya Rp50.000.

Ketua Panitia Sugiyarto menuturkan, kegiatan yang mengusung tema “Gerak Mahasiswa dalam Pergulatan Pers Kampus” akan dihadiri pembicara wartawan Kompas Sonya Hellen Sinombor, Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Amis Machmud NS, dan Redaktur Harian Warta Jateng Achiar M Permana.

“Selain itu hadir pula Redaktur Foto Senior Yasir Arafat El-Makoalloe dan praktisi penerbitan yang juga Pemimpin Redaksi portalsemarang.com, Surahmat,” tuturnya.

Dewi juga mengatakan, peserta akan mendapatkan materi mengenai kejurnalistikan. “Di antaranya bagaimana cara reportase sekaligus menulis berita, media sebagai kontrol sosial, kode etik jurnalistik, fotografi dan hunting foto bersama,” katanya. Peserta terbatas 200 orang.

Kegiatan juga akan diramaikan pameran seni dan arsip buletin mingguan Unnes Express. “Di samping itu juga akan diramaikan dengan musik Djembe oleh Darmasiswa Unnes asal Madagaskar Afrika Patrick dan kawan-kawan, juga Teater SS Unnes,” kata Dewi.

Peserta pelatihan akan mendapat fasilitas berupa sertifikat, kaos, stiker, seminar kit, block note, makan siang, dan kudapan. Pendaftaran dan keterangan selengkapnya dapat menghubungi Vera (0857403113949).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Get Widget