Unwahas – Universitas Wahid Hasyim

UNWAHAS (Universitas Wahid Hasyim) Semarang merupakan perguruan tinggi swasta Islam di Semarang yang tengah berkembang. Unwahas dikelola secara modern dan profesional, ditunjang dengan sarana dan prasarana milik sendiri, serta didukung infrastruktur kegiatan akademik yang lengkap, interaktif, dan inovatif.

Kurikulum senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Sumber daya manusia yang terlibat memenuhi standar kualifikasi akademik, kompeten dan berdedikasi.

Nuansa kehidupan intelektualitas kampus dipadukan dengan iklim spiritualitas pesantren. Pesantren ini juga menjadi wahana kondusif bagi berlangsungnya interaksi berbagai pemikiran dan berkembangnya kualitas penalaran mahasiswa.

Jaringan kerjasama yang aktif terus dibina dengan berbagai perguruan tinggi negeri seperti UI, UGM, UNS, UNDIP, UNNES, dan IAIN Walisongo baik di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama juga terus dikembangkan dengan perguruan tinggi luar negeri, lembaga pemerintah (seperti pemerintah daerah, Badan Kepegawaian Negara, Depdiknas, Depag, Deplu, dll), lembaga riset, lembaga profesi, organisasi sosial kemasyarakatan, politik dan keagamaan, serta perusahaan pengguna lulusan.

Sebagai perguruan tinggi yang dibidani kelahirannya oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Unwahas didukung sepenuhnya oleh PBNU dan diusebut sebagi perguruan tinggi NU paling progresif dan menjadi bagian aset yang membanggakan.

Unwahas berupaya memancarkan karakter Ahlussunah Wal Jamaah sebagai poros Islam modern yang inklusif, teduh, moderat, dan toleran (tasamuh – tawasuh – tawazun – i’tidal) serta kaya akan khazanah inelektulitas dan berbagai mozaik peradaan islam.

Realitas tersebut menjadikan Unwahas terpercaya dan terbukti bisa diterima di semua sektor kerja baik pemerintahan maupun swasta. Kepuasan dan penghargaan dari para pengguna lulusan (user) selama ini menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan tersebut.

UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim
Jl. Menoreh Tengah X / 22 Sampangan, Telepon: (024) 8505680, Fax : (024) 8505681
Email :info@unwahas.ac.id, Website :www.unwahas.ac.id

50 comments on “Unwahas – Universitas Wahid Hasyim
  1. utk teknik sipil di kampus kami saat ini belum ada, fak.teknik yakni prodi teknik mesin, teknik kimia n teknik elektro…
    utk pendaftaran buka saja d wibesite unwahas dan sistim udh bisa scra online atau kunjungi sj d bagian PMB unwahas.
    utk FH unwahas mnurut sy udah terakreditasi “A”

  2. info2 yang tentang pasca dijadikan satu dengan website yang ada ato khusus dengan website yang lain? kok ora tumon yo….

  3. alhamdulillah, sbg warga nahdhiyyin saya merasa bangga dan smg banyak sekolah2 milik maarif yang tambah berkembang dan maju

  4. Pingback: FISIP Unwahas Tawarkan Beasiswa

    • mAssalamu’alaikum . . .
      maaf saya mau tanya bwat PJKR kuliyahnya ada yang sabtu minggu gak . . .
      trus pembukaan pendaftarannya kapan . . .

      trimakasih . . .

  5. siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip deh….semakin maju dan berkembang, bersaing dengan universitas lainya….

  6. Terima kasih Yth Bpk Drs Asro’i Thohir MPd yang telah membing kami dan Ibu Herawati, Ibu Ifadha
    Penguji sehingga kami bisa lulus, (Ali Mufied alumni 2010)

  7. dulu tahun 2010, saya prnah mndpat beasiswa saat porsema d unwahas semarangtahun 2010.
    apkah beasiswa msih berlaku sekarang??

  8. Haii warga NU mari kita besarkan perguruan tinggi kita supaya kita juga bisa merasa bangga dengan perguruan kita, kalau bukan kita siapa lagi,mari anak cucu kita sekolahkan di sekolah kita sendiri

  9. Terima kasih kepada Unwahas program pasca sarjana yang telah mengantarkan kami menyelesaikan study S2, semoga ilmu yang kami peroleh menjadi ilmu yang barokah dan manfat, menjadikan kehidupan kami tambah barokah manfaa, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor. Bapak Direktur Pasca sarjana, Bapak Pembimbing tesis (Bapak Drs Syakur M.Ag dan Bapak Prof. Mahmuhtarom, SH,MH,HR) dan semua dosen serta semua staf TU, kami hanya bisa mengucapkan جزاكم الله خير الجزا, dan mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan, kekhilafan dan kekurangsopanan kami.

  10. ketika aku bertemu dan berdiskusi dengan dosen2 akubangga jadi mahasiswa unwahasy semarang, ketika aku study banding dengan perguruan lain baik di semarang maupun diluar semarang oh betapa kekurangan unwahasy semarang masih sangat banyak, kita belum ada apa2nya, masihkah kita tergolong utp (univ tombo pengen) dari pendirinya… Ayo bangkit….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *