Unwahas – Universitas Wahid Hasyim

Unwahas

UNWAHAS (Universitas Wahid Hasyim) Semarang merupakan perguruan tinggi swasta Islam di Semarang yang tengah berkembang. Unwahas dikelola secara modern dan profesional, ditunjang dengan sarana dan prasarana milik sendiri, serta didukung infrastruktur kegiatan akademik yang lengkap, interaktif, dan inovatif.

Kurikulum senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Sumber daya manusia yang terlibat memenuhi standar kualifikasi akademik, kompeten dan berdedikasi.

Nuansa kehidupan intelektualitas kampus dipadukan dengan iklim spiritualitas pesantren. Pesantren ini juga menjadi wahana kondusif bagi berlangsungnya interaksi berbagai pemikiran dan berkembangnya kualitas penalaran mahasiswa.

Jaringan kerjasama yang aktif terus dibina dengan berbagai perguruan tinggi negeri seperti UI, UGM, UNS, UNDIP, UNNES, dan IAIN Walisongo baik di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama juga terus dikembangkan dengan perguruan tinggi luar negeri, lembaga pemerintah (seperti pemerintah daerah, Badan Kepegawaian Negara, Depdiknas, Depag, Deplu, dll), lembaga riset, lembaga profesi, organisasi sosial kemasyarakatan, politik dan keagamaan, serta perusahaan pengguna lulusan.

Sebagai perguruan tinggi yang dibidani kelahirannya oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Unwahas didukung sepenuhnya oleh PBNU dan diusebut sebagi perguruan tinggi NU paling progresif dan menjadi bagian aset yang membanggakan.

Unwahas berupaya memancarkan karakter Ahlussunah Wal Jamaah sebagai poros Islam modern yang inklusif, teduh, moderat, dan toleran (tasamuh – tawasuh – tawazun – i’tidal) serta kaya akan khazanah inelektulitas dan berbagai mozaik peradaan islam.

Realitas tersebut menjadikan Unwahas terpercaya dan terbukti bisa diterima di semua sektor kerja baik pemerintahan maupun swasta. Kepuasan dan penghargaan dari para pengguna lulusan (user) selama ini menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan tersebut.

UNWAHAS – Universitas Wahid Hasyim
Jl. Menoreh Tengah X / 22 Sampangan, Telepon: (024) 8505680, Fax : (024) 8505681
Email :info@unwahas.ac.id, Website :www.unwahas.ac.id

45 Comments

  1. AHMAD IDRIS

    May 31, 2011 at 2:47 am

    UNTUK PENDAFTARAN SEKARANG BISA ONLAIN NGGA ? DAN SELAIN DI SEMARANG ADA CABANGNYA TIDAK

  2. MUSTHOFIYAH HIDAYATI

    September 13, 2011 at 11:42 am

    Pendaftaran di buka mulai kapan untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2011, dan untuk Jurusan Teknik Sipil Kelas Sabtu-Minggu ada apa tidak?
    Mohon informasinya. Terimakasih….

  3. deni m.alfa

    September 18, 2011 at 8:57 am

    masih buka tidak pendaftaran ?????kalo masih saya pengen tau infonya…….

  4. Ircham

    September 22, 2011 at 11:28 am

    kapan pengumuman hasil tes prodi pjkr kel;uar

  5. al miski

    October 10, 2011 at 1:33 am

    fak. hukum itu terakredasi apa…..?

  6. Ervarani Kh

    October 12, 2011 at 4:26 am

    utk teknik sipil di kampus kami saat ini belum ada, fak.teknik yakni prodi teknik mesin, teknik kimia n teknik elektro…
    utk pendaftaran buka saja d wibesite unwahas dan sistim udh bisa scra online atau kunjungi sj d bagian PMB unwahas.
    utk FH unwahas mnurut sy udah terakreditasi “A”

  7. Ali Ahmadi

    October 12, 2011 at 11:07 pm

    untuk pengisian krs extensi
    ekonomi tgal brapa n jam brapa.

  8. ashary

    February 13, 2012 at 4:27 am

    saya mau minta informasi dari Lembaga Penelitian UNWAHAS mengenai budi daya rumput alfalfa & bagaimana untuk mendapatkan bibitnya, terima kasih

  9. ihrof muzarodin

    February 14, 2012 at 1:07 pm

    Maaf mau nanya kalau S1 Teknik Mesin Akreditasi apa ya…

  10. Ningrum

    February 22, 2012 at 2:23 am

    kalau nmau ambil referensi journal skripsi bisa tidak??? tp saya dari Universitas lain…..
    Kalau bisa bagaimana caranya?

  11. miftakhulhidayah

    February 28, 2012 at 7:48 am

    ., apa saja syarat – syarat pendaftaran unwahas untuk program studi hubungan internasional . . .????

    • M Nafiul Haris

      January 31, 2013 at 10:26 pm

      silahkan datang langsung ke Fakultas Ilmu sosial-Politik. Terimakasih

  12. asmadi

    March 1, 2012 at 4:37 am

    kapan mulai pendaftaran bisa di mulai untuk tahun 2012????????????

  13. yusuf

    March 1, 2012 at 3:18 pm

    kapan mulai pendaftaran tahun 2012?? dan ada tdk unt perkuliahan sabtu-minggu..??

    • Anidha illahiwahdati

      May 13, 2012 at 4:07 am

      Utk fakultas farmasi mash dibuka gag pendaftarannya??
      Dan paling lambt kapan?

  14. munadiroh

    March 5, 2012 at 5:47 am

    pasca sarjana pendidikan mulai pendaftaran kapan?

  15. djay atmadja

    March 8, 2012 at 3:11 pm

    info2 yang tentang pasca dijadikan satu dengan website yang ada ato khusus dengan website yang lain? kok ora tumon yo….

  16. moechidin

    March 21, 2012 at 2:05 am

    alhamdulillah, sbg warga nahdhiyyin saya merasa bangga dan smg banyak sekolah2 milik maarif yang tambah berkembang dan maju

  17. Pingback: FISIP Unwahas Tawarkan Beasiswa

  18. Fitri

    March 24, 2012 at 4:40 am

    Semoga Unwahas makin maju….

  19. Nurwanti Adi Rahayu

    March 31, 2012 at 12:01 am

    Kalau semisal pindah dari universitas lain (sama-sama swasta) pindahnya kita semester 4, apakah bisa di unwahas kita juga tetap semester 4 bukan mengulang dari awal, khususnya fh.terimakasih..

    • Iffa cho fifa

      January 31, 2013 at 7:14 am

      mAssalamu’alaikum . . .
      maaf saya mau tanya bwat PJKR kuliyahnya ada yang sabtu minggu gak . . .
      trus pembukaan pendaftarannya kapan . . .

      trimakasih . . .

  20. nasikhul amin

    April 1, 2012 at 1:56 am

    siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiip deh….semakin maju dan berkembang, bersaing dengan universitas lainya….

  21. aziz

    April 19, 2012 at 12:55 am

    ada kelas jauh…di pekalongan atau gak….rekan2..

  22. Marja'i afan

    May 11, 2012 at 2:27 pm

    pendaftaran untuk TH 2012 sudah di buka belum….

    BY:IPNU SRAGEN

  23. dian

    May 11, 2012 at 4:16 pm

    pemdaftarn clon mahasiswa baru d’buka mulai kpan???dan ada fakultas ilmu keolahragaan gak?????

  24. agus

    May 13, 2012 at 1:33 am

    asslm… di perpustakaan banyak buku tentang sejarah NU atau Ansor…? wsslm
    trim

  25. Angga wahyu n

    May 13, 2012 at 5:46 pm

    ..kalau daftar di fakultas,
    olahraga tes nya apa aja?

  26. M Nafiul Haris

    May 14, 2012 at 3:16 am

    Salam, untuk semua pertanyaan jawaban ada pada website http://www.unwahas.ac.id. disana lengkap. kalau masih kurang bisa memahami bisa datang langsung kealamat diatas. nanti ke rektorat ketemu bagian panitia PMB.

  27. ali

    May 25, 2012 at 1:54 am

    utk prodi PJKR dah terakreditasi pa belum?

  28. ali mufied

    May 25, 2012 at 6:46 am

    Terima kasih Yth Bpk Drs Asro’i Thohir MPd yang telah membing kami dan Ibu Herawati, Ibu Ifadha
    Penguji sehingga kami bisa lulus, (Ali Mufied alumni 2010)

  29. Brow

    June 3, 2012 at 2:13 am

    Tes masuk studi farmasi kan 4mapel,ingrs,mat,kimia,biologi
    Kalau yg dari smk farmasi itu mapelnya kelas brpa?

  30. yudi

    June 7, 2012 at 11:47 am

    Klu untuk klas sabtu_minggu ( klas karywan ) ada gag??? Klu ada jurusan apa saja

  31. inton faisal a

    June 8, 2012 at 10:35 pm

    dalam 1 tahun pendaftaran program apoteker dibuka 1 kali atau 2 kali ?untuk program apoteker jam kuliahnya kira2 jam brp sampai jam berapa ya?

  32. toko bunga

    September 27, 2012 at 11:37 am

    nice info, pendidikan informasi

  33. muna

    November 28, 2012 at 2:07 am

    untuk beasiswa khafidz kalau mau masuk farmasi itu ada tidak pak

  34. widya

    December 29, 2012 at 9:26 am

    mau tny.u/ fak.farmasi apoteker 2013.
    Kpn d mulai pndaftaranya?
    Ada ngx yg kelas minggu

  35. Rainan

    January 30, 2013 at 9:33 am

    Fakultas Hukum terakreditasi B. Berlaku sampai 2015…

  36. Iffa cho fifa

    January 31, 2013 at 7:17 am

    Assalamu’alaikum . . .
    maaf saya mau tanya PJKR kuliayah sabtu minggu ada gak . . .
    dan pembukaan pedaftarannya kapan . . .
    trimakasih . . .

  37. yuli alfiyah

    February 21, 2013 at 4:56 am

    bagaimana jika memilih jurusannya 2

  38. yuli alfiyah

    February 21, 2013 at 4:58 am

    bagaiman jika memilih 2 jurusan

  39. anang

    April 20, 2013 at 10:03 am

    dulu tahun 2010, saya prnah mndpat beasiswa saat porsema d unwahas semarangtahun 2010.
    apkah beasiswa msih berlaku sekarang??

  40. Ahmad

    August 26, 2013 at 1:38 am

    Haii warga NU mari kita besarkan perguruan tinggi kita supaya kita juga bisa merasa bangga dengan perguruan kita, kalau bukan kita siapa lagi,mari anak cucu kita sekolahkan di sekolah kita sendiri

  41. محمد فوز الحكيم

    November 20, 2013 at 3:02 am

    Terima kasih kepada Unwahas program pasca sarjana yang telah mengantarkan kami menyelesaikan study S2, semoga ilmu yang kami peroleh menjadi ilmu yang barokah dan manfat, menjadikan kehidupan kami tambah barokah manfaa, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Rektor. Bapak Direktur Pasca sarjana, Bapak Pembimbing tesis (Bapak Drs Syakur M.Ag dan Bapak Prof. Mahmuhtarom, SH,MH,HR) dan semua dosen serta semua staf TU, kami hanya bisa mengucapkan جزاكم الله خير الجزا, dan mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan, kekhilafan dan kekurangsopanan kami.

  42. Agung

    December 30, 2013 at 6:16 am

    assalamualaikum, mo tanya untuk S1 Farmasi akreditasia apa? ada nggak untuk extension (sekolah karyawan ) yang sabtu minggu aja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>