Kenali Harga Kamera Mirrorless Serta Kelebihan dan Kelemahannya

Dunia fotografi menjadi semakin populer dari tahun ke tahun dengan munculnya berbagai jenis kamera model baru yang sudah meluncur di pasaran. Banyak orang yang tertarik dengan dunia fotografi karena berbagai macam alasan. Ada orang yang tertarik untuk kegemaran atau hobi saja. Ada pula yang tertarik karena ingin mengembangkan bakat fotografinya menjadi sebuah pekerjaan yang menguntungkan. Harga kamera mirrorless adalah salah satu hal yang perlu diketahui oleh Anda yang senang dengan dunia fotografi.

Terdapat banyak sekali jenis kamera yang berada di pasaran. Kamera smartphone yang paling canggih sekalipun kini juga sudah memiliki kemampuan layaknya kamera DSLR atau pun kamera mirrorless. Namun, penggunaan kamera DSLR atau kamera Mirrorless adalah hal yang disarankan untuk Anda yang senang dengan dunia fotografi. Apakah Anda lebih suka kamera mirrorless atau kamera DSLR? Semua itu tergantung pada diri Anda sendiri. Kedua kamera jenis ini memang terbilang bagus dan mumpuni untuk digunakan.

Apa Kelebihan, Kelemahan  dan Harga Kamera Mirrorless?

Sebelum mengetahui kelebihan dan kelemahan dari kamera mirrorless, apakah Anda sudah mengetahui bagaimana bentuk dari kamera mirrorless itu sendiri? Kamera mirrorless sebenarnya sudah populer beberapa tahun belakangan. Kehadirannya memang lebih baru dibandingkan dengan kamera DSLR. Dulunya, kamera DSLR menempati posisi pertama dalam posisi kamera terfavorit bagi para fotografer. Seiring berjalannya waktu, banyak sekali kamera-kamera lain bermunculan dengan kelebihan-kelebihan baru yang dimilikinya.

Selain harga kamera mirrorless yang merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh kamera ini sendiri, terdapat banyak kelebihan lainnya. Nah, apa saja kelebihan lain dari  kamera mirrorless?

  1. Desain minimalis dan memiliki bobot yang ringan

Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, kamera mirrorless memiliki desain yang lebih minimalis dan ringan. Anda akan mudah untuk membawanya kemana-mana. Jika Anda merupakan seorang traveller, ini merupakan keberuntungan untuk Anda.

  1. Harga terjangkau

Kelebihan kedua adalah harga kamera mirrorless yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, kamera ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Fiturnya sudah dirombak menjadi sedemikian rupa namun tetap memiliki kualitas yang unggul.

  1. Lensanya beragam

Selain harga kamera mirrorless yang murah dan terjangkau, kamera ini dilengkapi dengan berbagai macam lensa. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sebuah adapter yang memiliki fungsi unik yaitu menghubungkan mirrorless yang Anda miliki dengan lensa lain yang tidak sejenis.

  1. Perekam yang baik

Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, kamera mirrorless bisa digunakan untuk merekam dengan kualitas yang lebih baik. Hasil video yang didapatkan dari kamera mirrorless sudah terbukti berkualitas lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan rekaman dari kamera DSLR.

  1. Desainnya mirip dengan DSLR

Kelebihan kamera mirrorless lainnya adalah terdapat kamera mirrorless yang memiliki bentuk seperti kamera DSLR. Fiturnya sangat luar biasa dan canggih. Kekokohan kamera DSLR jenis ini membuatnya menjadi pusat perhatian para fotografer. Salah satu contoh kamera mirrorless yang berfitur DSLR adalah kamera sony alpha 3000.

  1. Tidak bercermin

Namanya juga kamera mirrorless, maka kamera ini memang tidak memiliki cermin. Namun, ini merupakan kelebihan tersendiri bagi kamera mirrorless selain harga kamera mirrorless yang murah. Anda bisa meminimalisir untuk terjadi adanya guncangan dalam pengambilan gambar.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kamera mirrorless. Setiap ada kelebihan, pasti ada saja kelemahan yang dimilikinya. Lalu, apa kelemahan dari kamera mirrorless? Inilah beberapa kelemahan dari kamera mirrorless:

  1. Boros baterai

Kelemahan kamera mirrorless satu ini merupakan salah satu hal yang harus ditingkatkan. Kebanyakan para pengguna mirrorless mengeluhkan dengan baterainya yang hanya bertahan hingga 4 jam saja.

  1. Mode continous yang masih kuno

Untuk memotret gambar yang bergerak, hasilnya akan kurang bagus karena masih mengandalkan dengan mode contrast detect. Oleh karena itu, kamera ini tidak cocok jika dipasangkan dengan lensa mode continous.

  1. Terlalu ringan

Bobot yang ringan memang menjadikan kamera mirrorless mudah untuk dibawa kemana-mana. Namun, karena bobotnya terlalu ringan membuat kamera ini terlalu mudah tertiup angin. Terlebih lagi jika Anda menyambungkannya dengan tripod. Jadi, harus berhati-hati ketika menggunakan kamera mirrorless dalam tempat berangin kencang.

  1. Pegangan yang kurang nyaman

Meskipun harga kamera mirrorless cukup ekonomis, namun banyak orang mengatakan bahwa pegangan yang dimilikinya kurang nyaman. Namun, hal itu mungkin tidak akan terjadi jika Anda memilih kamera mirrorless berfitur kamera DSLR.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kelemahan dari kamera Mirrorless. Dikatakan bahwa harga kamera mirrorless terkenal murah. Lalu, berapakah harga kamera mirrorless di pasaran. Berikut beberapa harga tipe kamera mirrorless di pasaran sebagai referensi untuk Anda ketika membeli kamera mirrorless.

Berapa Harga Kamera Mirrorless di Pasaran?

Untuk mendapatkan gambar yang tajam dan rekaman yang jernih, Anda harus memilih kamera mirrorless dengan kualitas yang baik. Inilah 3 kamera mirrorless yang dapat Anda pilih sebagai kamera pegangan untuk petualangan Anda yang lebih menyenangkan.

  1. Sony alpha a6000

Kamera mirrorless Sony Alpha a6000 memiliki harga 8.5 jutaan. Kamera ini memiliki keunggulan dengan autofokusnya yang terbilang sangat cepat pada kelasnya. Kualitas gambar yang dihasilkan pun sangat bagus hingga mencapai ISO 6400. Namun, salah satu kelemahannya adalah harga kamera mirrorless ini cukup mahal dibandingkan mirrorless lainnya. Tapi, kualitasnya memang sangat bisa diandalkan.

  1. Sony Alpha a5100

Harga kamera mirrorless satu ini sama dengan tipe Alpha a6000 yaitu sekitar 8.5 jutaan. Kamera ini memiliki bentuk yang ringkas dan fitur yang sangat menggoda. Kamera yang baik digunakan untuk pemula ini dilengkapi dengan lensa dengan stabilizer optic. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan foto bagus di tempat gelap.

  1. Panasonic Lumic DMC GX8

Untuk kamera DSLR yang sangat keren ini, Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup luar biasa. Harga kamera mirrorless ini mencapai 15.5 juta rupiah. Meskipun harganya terbilang mahal, namun kamera ini memiliki bentuk yang kecil. Anda bisa merekam video dengan besar 4K dengan menggunakan memori internal yang dimilikinya. Selain itu, layarnya yang berfitur canggih dapat diartikulasi dengan bebas. Anda juga dapat memilih sistem lensa dengan sistem micro four-third dalam jumlah yang sangat banyak.

Ketiga kamera di atas merupakan kamera-kamera terbaik dari kelas mirrorless. Anda bisa memilih salah satunya di toko online terpercaya Bhineka.com yang akan memberikan kepuasan dalam harga serta pelayanannya. Lalu, kamera mirrorless manakah yang akan Anda pilih?

Itulah beberapa jenis, harga kamera mirrorless serta kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Setiap orang memiliki selera masing-masing dalam memilih kamera. Dengan adanya kelemahan kamera mirrorless, nyatanya masih banyak orang yang senang dan ingin memiliki kamera yang unik ini. Anda juga bisa memilih u mulai dari yang termurah hingga yang termahal. Dapatkan kamera mirrorless impian Anda hanya di bhinneka.com.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *