Yuk rapikan barang di rumah anda sekarang

tips merapikan rumah

Rumah dijual di Bandung bertipe minimalis identik dengan barangnya yang tertata rapi dan halaman rumahnya yang indah namun ini hanya sebuah ilustrasi saja jika penataan rumah tidak sesuai dengan tempatnya. Untuk itu penting anda lakukan sekarang merawat dan menata rapi furnitur rumah dan membiasakannya setiap hari agar pada waktu mepet pun kita tidak kelabakan membereskannya.

Beberapa tips berikut mungkin berguna bagi anda dalam menempatkan barang-barang di rumah agar rapi dan sesuai tempatnya.

1. Peralatan taman dan pembersih
Daripada kita menyewa jasa pengurusan taman sebaiknya kita membeli peralatannya saja kemudian dilakukan secara mandiri disaat waktu luang. Tapi penempatannya juga jangan sembarangan, pastikan setelah anda gunakan disimpan di gudang rumah yang mudah terjangkau saat dibutuhkan.

2. Pewangi
Simpanlah di sudut ruangan rumah anda dan peletakannya jangan dekat ventilasi karena akan menyedot aromanya keluar. Selain pada sudut ruangan,jika memungkinkan kita bisa menempatkannya dekat dengan meja agar pengharum tersebut bisa menyebar ke seluruh area tamu.

3. Lemari besar
Lemari besar simpanlah di area yang mudah dijangkau,jika lemari tingkat bisa disimpang disamping sudut utama sedangkan lemari baju simpannya di kamar dan di belakang pintu kamar sehingga tampilan ruangan seperti besar dan sangat rapi.

4. Kursi makan
Pada beberapa kasus terkadang kita tidak sengaja membawa kursi makan ke ruangan lain pada beberapa alasan, jika anda lupa mengembalikan ke posisi awal akan berakibat rumah tampak berantakan untuk itu sebisa mungkin kembalikan pada posisi awal.

5. Rak buku
Untuk memudahkan kita mencari buku maka tempatkan rak buku pada area yang paling menonjol sehingga saat anda hendak istirahat kemudian melihat susunan buku yang rapi pasti akan tertarik untuk membacanya sambil istirahat. Rak buku juga bisa disimpan diruangan tamu yang dijadikan sebagai hiasan ruang ataupun keterbatasan lahan.

6. Perhiasan dan dokumen penting
Jangan sembarangan menyimpan perhiasan ataupun dokumen penting karena bisa hilang atau tidak sengaja anda buang,simpanlah barang berharga dalam sebuah laci khusus pastikan pula anda menguncinya.

7. Rak sepatu
Simpanlah rak sepatu di dapur atau di tempat khusus,jangan sampai menyimpannya pada ruangan tamu karena akan menimbulkan bau yang tidak sedap, khusus anda saja yang menghirupnya di rumah,pastikan pula penempatannya dekat dengan ventilasi udara ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.