Yang Perlu Kamu Tahu Soal Mobil Hybrid Toyota Camry 2019

Gelaran Paris Motor Show 2018 lalu menandai kembalinya mobil Toyota Camry yang telah absen selama 14 tahun di Eropa. Dengan varian mobil hybrid, Toyota membawa Camry terbaru dengan tampilan yang lebih modern dan mewah. Menurut pantauan dealer Auto2000, Toyota Camry juga sudah secara resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia awal tahun ini.

Generasi baru Toyota Camry memiliki dua pilihan tenaga penggerak yaitu mesin bensin dan mobil hybrid. Di antara semua varian, mobil Camry Hybrid adalah yang paling mahal dengan kisaran harga Rp 806,6 juta, diikuti dua varian non hybrid yaitu G 2.5L (Rp 613 juta) dan V 2.5L (Rp 645 juta). Sebagai catatan, harga tersebut berlaku untuk wilayah DKI Jakarta.

Pihak TAM melalui Presiden Direktur mereka, Yoshihiro Nakata, menegaskan bahwa kehadiran All New Toyota Camry menjadi komitmen pabrikan jepang tersebut untuk menghadirkan segmen sedan premium bagi konsumen di Indonesia.

Disampaikan pula oleh Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy, bahwa All New Toyota Camry, termasuk versi mobil hybrid, akan membawa desain yang lebih aerodinamis dibandingkan model yang lama. Desain Camry terbaru ini juga dibuat lebih rendah, sehingga diklaim dapat membuat mobil lebih stabil ketika bermanuver. Bagaimana dengan spesifikasi lain yang ditawarkan oleh pabrikan Jepang?

Generasi Mobil Hybrid Terbaru dan Banyak Penyempurnaan

Bukan hanya membawa generasi baru mobil hybrid, tetapi All New Toyota Camry mengalami banyak penyempurnaan untuk membuat konsumen merasakan pengalaman yang lebih baik lagi. Misalnya dengan disematkannya platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Ini adalah sebuah platform dari Toyota yang dikembangkan secara khusus untuk mengoptimalkan stabilitas, kelincahan dan visibilitas. Sebelumnya Toyota sudah sempat menggunakan platform ini pada mobil C-HR.

All New Camry memiliki dimensi yang lebih besar, sehingga lebih kokoh dan stabil. Panjangnya 4.885 mm, lebarnya 1.840 mm, tingginya 1.445 mm, dan wheelbase atau jarak sumbu rodanya 2.825 mm. Dengan dimensi tersebut, mobil hybrid Camry akan lebih stabil ketika melakukan manuver dalam kecepatan tinggi.

Dealer Auto2000 menilai bahwa baik mobil hybrid maupun non hybrid Camry 2019 memiliki kesan yang lebih kuat. Desain eksteriornya pun tampak lebih sporty, sehingga akan mudah menarik minat konsumen Indonesia yang menurut klaim pihak Toyota cukup banyak peminat sedan sporty.

Beralih ke bagian dalam, desain interior All New Camry mengusung konsep yang lebih stylish namun penuh dengan kepraktisan. Dashboard dengan model T shape pada varian terdahulu kini diganti dengan tipe cockpit sehingga membuat interior depannya lebih menarik.

Sementara itu pada varian mobil hybrid Camry, pengemudi dipermudah dengan adanya layar Multi Information Display sebesar 7 inci untuk menampilkan informasi tentang kendaraan. Di sisi lain penumpang juga dapat menikmati beragam fitur di dalam kabin mulai dari AVN 8 inci dengan multimedianya sehingga akan semakin nyaman. Ada pula kontrol AC dengan layar sentuh untuk kursi belakang dengan sistem triple zone.
Sistem ini membuat kontrol AC bisa dilakukan secara terpisah di kabin depan dan belakang.
Kabar baiknya lagi, kini penyimpanan baterai pada mobil hybrid Toyota Camry dipindahkan ke bawah kursi baris ketiga. Hal ini membuat ruang penyimpanan lebih luas.

Itulah beberapa hal tentang All New Toyota Camry yang dirangkum oleh dealer Auto 2000. Toyota Camry benar-benar menawarkan mobil hybrid dengan berbagai kecanggihannya yang pastinya sangat cocok digunakan di Indonesia, terlebih lagi di perkotaan. Nah, tunggu apalagi segera pesan mobil hybrid segera secara online di Auto2000!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.