Yamaha Optimis Dominasi Pasar Motor

ATURAN minimal down payment (DP) 25% dari Bank Indonesia mulai Juni mendatang tidak menyurutkan Yamaha dalam berimprovisasi. Agar tetap memberikan DP rendah, Yamaha menggandeng lembaga pembiayaan syariah.  Dalam hal ini Yamaha bermitra dengan Alijarah, sebuah lembaga pembiayaan berbasis syariah.

Tidak tanggung-tanggung kerja sama dengan Alijarah tersebut langsung dilakukan bersama dealer-dealarYamaha, seperti Mataram Sakti, Harpindo Jaya, Sumber Baru Motor, Sumber Baru Rejeki,dan beberapa dealer lainnya.

“Kerja sama ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian sepeda motor Yamaha,” kata Chief PT Tamaha Indonesia Motor Manufacturing DDS 3 Jateng dan DIY Eddy Ang seusai penandatanganan kerja sama bersama Alijarah, kemarin.
Langkah jitu Yamaha ini diyakini akan terus menumbuhkan penjualan motornya.Ini juga merupakan solusi di tengah kekhawatiran akan menurunnya pasar motor seiring akan berlakunya aturan DP minimal 25%.Pasalnya, aturan DP minimal dari Bank Indonesia memang hanya diberlakukan untuk bank maupun lembaga pembiayaan yang konvensional.Artinya aturan itu tidak berlaku untuk bank maupun pembiayaan syariah.

Sehingga dengan kerja sama tersebut,masyarakat tetap bisa mendapatkan DP rendah saat hendak melakukan pembelian motor Yamaha. Sementara itu, Marketing Manager Alijarah Jateng dan DIY Wahid Saifudin menuturkan, kerja sama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak.Terlebih karena lembaga pembiayaan yang dipimpinnya berbasis syariah dan yang pertama di Jateng.

Untuk itu,pihaknya mengaku optimistis kerja sama ini akan direspons baik oleh konsumen yang ingin melakukan pembelian motor Yamaha. Yang pasti guna merebut pasar pembiayaan sepeda motor,Alijarah akan melakukan semua transaksi dengan transparan.

“Sehingga konsumen akan mendapatkan benefid lain berupa nilai transaksi. Bahkan apabila terjadi pre terminate maka konsumen tidak akan dikenakan denda atau biaya penalty dari nilai pokok utang konsumen,” paparnya.Meski pihaknya belum lama masuk di lembaga pembiayaan sepeda motor,konsumen tidak perlu khawatir terhadap pelayanan yang akan diberikan.
“Pembayaran angsuran, dapat dilakukan di seluruh kantor cabang kantor pos, Bank Muamalat,ATM BCA dan dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan jaringan pembayaran ATM bersama di seluruh Indonesia,”tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.