Waspadai Bahaya Polusi untuk Kulit Cantikmu

polusi udara

Tanpa disadari polusi merupakan bahaya besar bagi penyebab kerusakan kulit. Bila dibiarkan berlarut-larut efeknya bisa berakibat pada terjadinya iritasi kulit, penuaaan dini bahkan bisa menyebabkan terjadinya kanker kulit.

Polusi itu bisa berasal dari asap motor, mobil, rokok maupun asap pabrik. Polusi itu biasanya mengandung karbon monoksida, timbal dan zat berbahaya lainnya. Tak hanya merugikan kulit, namun bisa berdampak buruk bagi kesehatan, seperti menyebabkan asma bahkan stroke. Karena itu penting untuk sellau berusaha menjaga kesehatan kulit dengan memberikan perlindungan maksimal dari dalam dan luar tubuh. Dengan begitu kulitmu pun akan selalu sehat, bersih, dan bercahaya seperti dambaan setiap wanita.

Ada banyak cara untuk bisa menangkal dampak polusi udara itu. Misalnya dengan teratur membersihkan kulit. Mandi rutin dan memberishkan muka sesering mungkin bisa menjadi cara efektif untuk menghilangkan kotoran maupun polusi yang mengotori kulit dan wajah. Gunakan sabun muka dan pembersih kulit agar kotoran yang menempel itu bisa dibersihkan dengan maksimal. Pilih sabun yang tanpa pewangi karena jenis sabun ini lebih sedikit mengandung bahan kimia.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan body lotion yang berkualitas. Seperti Vaseline yang menyediakan produk perawatan kulit untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Setiap hendak keluar rumah, pakai pakaian serta aksesori yang bisa melindungi kulitmu dari polusi serta sinar matahari. Dengan begitu, kulitmu pun akan terhindar dari paparan polusi dan sinar matahari langsung. Sangat baik jika kamu juga mengoleskan tabir surya untuk memberikan perlindungan dari sinar UV

Dan yang tak kalah pentingnya adalah konsumsi makanan yang bergizi agar perlindungan kulit dari dalam bisa berlangsung secara maksimal. Makan tomat, mangga, kacang-kacangan, bayam, dan sayuran hijau bisa menjadi antioksidan yang melindungi dari radikal bebas.

Lalu sangat penting untuk minum air secara rutin setiap harinya. Air ini bermanfaat untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit. Untuk mencuci muka, setidaknya lakukan 2 sampai 3 kali setiap harinya. Pergunakan sabun agar bisa mengangkat kotoran yang susah dibersihkan dengan cara biasa.

Memang terutama bagi yang tinggal di kota besar, bahaya polusi udara ini begitu massif. Sebab tiap harinya banyak lalu-lalang kendaraan yang bersliweran. Hal itu sangat berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan. Belum lagi jika melihat polusi dari asap pabrik yang begitu luar biasa. Hal tersebut menjadikan wanita di kota-kota besar memang lebih rentan mengalami penuaan dini.

Untuk itu, berikan perlindungan dan perawatan maksimal bagi kulit cantikmu. Agar kamu pun bisa selalu tampil menawan dalam setiap kesempatan. Kulit cantik dan sehat ini tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Dan dengan rutin dan disiplin melakukannya, maka kulitmu pun bisa bersih merona dan elastis seperti keinginanmu. Yuk mulai rawat dan jaga kulitmu dari polusi udara yang berbahaya ya…

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *