Warga Semarang Idamkan Pengobatan Gratis

KESEHATAN masih menjadi benda mahal. Telah banyak diberitakan, warga miskin kesulitan mengakses kesehatan yang memadai. Dan karena itu, pengobatan gratis biasanya banyak diserbu warga.

Hal itu terbukti dalam pengobatan gratis yang diselenggarana kelurahan Karangkidul, Semarang Barat, kemarin. Ratusan warga bernondong-bondong mengikuti kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati hari jadi Kota Semarang yang ke 456 tersebut.

Buktinya, ratusan warga Kelurahan Karangkidul Kecamatan Semarang Barat berbondong bondong mendatangi SDN Karangkidul untuk mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh pemerintah kelurahan setempat,kemarin. Pengoban gratis yang dihelat dalam rangka menyambut HUT ke-465 Kota Semarang ini diikuti oleh ratusan warga tidak mampu.

Salah seorang warga RT 09/III Kelurahan Karangkidul, Humaidi ,53,mengaku, mengikutiacarakegiatanpengobatan gratis ini agar penyakit ringan yang kerap diderita bisa hilang. “Saya sakitnya banyak, mulai pusing, linu dan tulang pegelpegel,” ujar laki-laki yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang ojek ini.Humaidi berharap, kegiatan pengobatan gratis semacam ini bisa rutin digelar di tengahtengah masyarakat yang kurang mampu. Ketua Karang Taruna Kelurahan Karangkidul,Tommy Susilo Utomo menambahkan, kegiatan ini merupakan program karang taruna tahun 2012 dan akan berlanjut pada kegiatan sosial lainnya. Salah seorang dokter dari Dinas Kesehatan Kota Semarang Adi menyatakan, dari hasil pemeriksaan, kebanyakan warga mengidap infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.