Warga Deliksari Tunggu Kepastian Relokasi

RELOKASI warga Deliksari Kelurahan Sukorejo Gunungpati yang rumahnya rusak akibat longsor beberapa waktu lali hingga kini belum pasti. Pasalnya, pihak Kelurahan mengaku belum mendapat surat balasan dari Pemerintah Kota terkait permintaan relokasi warga.

Padahal, rumah puluhan  warga Deliksari kini sangat memprikhatinkan. Puluhan kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggalnya akibat longsor yang meinmpa pemukiman mereka beberapa waktu lalu. Penderitaan mereka bertambah karena hingga kini permintaan relokasi rumah mereka belum mendapat tanggapan Pemkot. Sebagian warga kini harus menempati rumah-rumah darurat yang dibuat secara swadaya.

Lurah deliksari Sukidi  mengatakan jika pihak kelurahan sudah 2 kali melayangkan surat ke kecamatan dan Pemrintah Kota terkait permintaan warga untuk segera direlokasi. Namun hingga saat ini belum ada balasan. Pihaknya hanya bisa menunggu agar relokasi bias segera dilakukan  mengingat kondisi kampung Deliksari yang masuk kategori wilayah patahan yang sewaktu-waktu bisa terjadi longsor.

Hingga saat ini tercatat sebanyak 59 kepala keluarga di kampung Deliksari tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Kondisi ini bisa bertambah mengingat saat ini masih turun hujan. Pihak kelurahan setempat berharap agar Pemerintah Kota segera mengeluarkan surat relokasi yang telah disepakati warga yakni di daerah Pakintelan, Gunungpati. PortalSemarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.