Voice of Conservation (VOC) Unnes Tampil Apik di Bali International Choir Festival

Paduan suara mahasiswa Unnes yang tergabung dalam Voice of Conservation (VOC) tampil pada acara berkelas internasional Bali International Choir Festival (BICF) 2015.

Grup yang terdiri dari 47 mahasiswa ini tampil apik membawakan lagu berjudul Cantik dan Tak Gendong dalam balutan arransemen pop dan jazz. Tak hanya itu, pada kategori Scenic Folklore, dengan apik VOC mempersembahkan lagu Bang Bang Wus Rahino.

Dari keterangan President Director of the 4th BICF Tommyanto, pada tahun keempat ini BICF mengusung konsep sistem penilaian yang evaluatif sekaligus  edukatif.

Maksudnya, sebelum pementasan digelar disediakan Choir Clinic bagi paduan suara untuk meningkatkan performanya sebelum tampil dan feed back dari para ahli paduan suara untuk membenahi performa setelah tampil sebagai bahan evaluasi penampilan selanjutnya.

Bukan hanya peserta yang berasal dari luar negeri,  juri festival ini juga datang dari berbgai negara. Mereka berasalah dari  Singapura, Macedonia, Korea, Spanyol, Filipina, dan Malaysia.

Adapun dari Indonesia, konduktor kawakan Andreas Sugeng Budiraharjo dan musisi handal Christian Izaac Tamaela juga terlibat sebagai dewan juri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.