Usir paksa nyamuk dari rumah

Akhir bulan november ke depan merupakan salah satu perubahan iklim dari musim panas menuju musim penghujan sehingga rumah dijual di Jakarta bergaya minimalis anda harus benar-benar siap menghadapi berbagai kemungkinan seperti banjir,suhu tubuh hingga timbulnya bintik nyamuk.

Genangan air berlebih menjadi tempat empuk para nyamuk untuk berkembang biak menumbuhkan keturunan-keturunan baru yang akan menyerang anda sewaktu tidur malam dan ini sangat mengganggu kenyamanan anda terutama di tengah padatnya aktifitas di siang hari.

Walaupun telah dilakukan beberapa tips namun nyatanya tidak membuat nyamuk patah semangat untuk kembali menyerang waktu malam anda, untuk jaga-jaga anda bisa menerapkan trik yang bisa diaplikasikan sekarang.

1. Menyetop genangan air
Sumber utama perkembangan bintik nyamuk berawal dari genangan air, untuk itu jika rumah atau beberapa ruangan anda tergenang air maka bersihkan dari sekarang sebelum nyamuk berkembang. Area yang umum digenangi air adalah selokan,halaman rumah dan pot bunga.

2. Bersihkan sisa daun di halaman rumah
Pekarangan jangan sampai dibiarkan banyak sampah dan sisa daun pepohonan yang gugur karena kondisi lembab nyamuk sangat menyukainya, anda bisa membersihkan halaman minimal dua hari sekali dan memotong rumput jika sudah gondrong sehingga nyamuk tidak betah.

3. Buang sampah kemudian bakar
Barang bekas yang menumpuk akan mengakibatkan jentik nyamuk dengan mudah lahir, ini adalah salah satu kebiasaan penghuni rumah menunggu sampah menumpuk padahal banyak kemungkinan binatang berbahaya juga akan hadir salah satunya adalah belatung dan cacing. Hal lain yang tidak boleh terlewatkan adalah sudut ruangan karena umumnya area ini jarang sekali tersentuh oleh tangan anda.

4. Gunakan tanaman khusus
Beberapa tanaman di sekitar anda dapat dengan mudah ditemukan dan harganya sangat murah, anda bisa memanfaatkan tanaman seperti bunga lavender,serih ataupun bunga cempaka. Fungsi tanaman ini juga menjadi pengharum alami rumah anda sehingga nyaman di hirup setiap hari namun bagi nyamuk justru jadi momok menakutkan karena nyamuk tidak menyukai wangi-wangian dari tanaman tersebut.

5. Selalu bersih
Salah satu kunci sukses menerapkan rumah sehat adalah selalu menjaga kebersihan seluruh rumah baik interior maupun eksteriornya, tidak dibutuhkan modal banyak hanya keinginan anda saja sebagai senjata utamanya. Jika anda tidak mampu maka bisa menyuruh petugas kebersihan di rumah anda. Gampang kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.