Unwahas Genap 11 Tahun

UNWAHAS Semarang Senin 8 Agustus 2011 lalu genap berusia 11 tahun. Puncak peringatan harlah dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB dengan menghadirkan KH. Shodiq untuk memberi tausyiah.

Ia, dalam pesannya, berpesan supaya civitas akademika selalu mengedepankan sikap sabar dalam menghadapi masalah, baik antara mahasiswa, pegawai, pimpinan tingkat fakultas serta  universitas dan juga dengan pihak penyelenggara pendididikan yaitu yayasan.

“Dengan kesabaran dan ketabahan semuanya akan menjadi lebih baik, sehingga tujuan dan keinginan untuk selalu maju dan berkembang lebih pesat akan cepat tercapai,” demikian tutur bapak KH. Shodiq.

Rektor Unwahas Dr. Noor Achmad mereview kembali sejarah berdirinya unwahas yang didirikan dengan dukungan para alim ulama, dan amanat para kiai untuk selalu berusaha memajukan pendiidikan tinggi dilingkungan Nahdlatul Ulama.

Menurutnya, Unwhas merupakan salah satu universitas yang menjadi unggulan dikalangan Nadhlatul ulama dan menjadi pilot project percontohan untuk lembaga pendidikan tinggi oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ia berpesan kepada semua Civitas akademika untuk selalu berdoa dan berusaha untuk memajukan universitas ini. Menurutnya, hanya dengan semangat dan kerja keras Unwahas akan menjadi perguruan tinggi yang berkembang di masa yang akan datang.

Berdiri pada tahun 2000, Unwahas terus mengembangkan diri. Dalam waktu dekat universitas yang berkampus di Sampangan ini akan membuka sejumlah program studi baru, seperti program studi profesi apoteker (Sp. 1), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), (S.1), Teknologi Informasi (S1), dan Ekonomi Islam (S1).

Ketua Yayasan Wahid Hasyim Soewanto dalam sambutannya berpesan kepada semua civitas akademika untuk selalu bersungguh-sungguh dan amanah dalam mengemban tugas. Karena dengan amanah semuanya akan bisa dilaksanakan bersama-sama, demi kemajuan lembaga tercinta. Acara diakhiri dengan pembacaan Manaqib Syeh Abdul Qodir  yang dipimpin oleh Drs.KH. Dzikron Abdullah.  Selamat, Unwahas…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.