Unnes Tingkatkan Kualitas Layanan Akademik

UNIVERSITAS Negeri Semarang (Unnes) terus meningkatkan layanan akademiknya. Hal itu, antara lain, dilakukan dengan memanfaatkan media pembelajaran yang lebih menarik.

“Manfaatkanlah sebaik mungkin waktu dan kesempatan dalam workshop ini untuk kemudian diaplikasikan dalam perkuliahan”. Demikian petikan pernyataan Pembantu Rektor Bidang Akademik Agus Wahyudin ketika membuka workshop Pengembangan Materi Sajian Berbasis Teknologi Informatika Jumat (4/5) di ruang 405 lantai IV gedung rektorat Unnes Sekaran.

Dikatakannya, proses penyajian materi yang konvensional seperti penggunaan power point yang “ala kadarnya” saat ini tidak lagi menarik. Tetapi penggunaan gambar,animasi dan lain sebagainya dalam tampilan power point lebih menarik minat mahasiswa. Terlebih lagi, Unnes memiliki sumber daya manusia yang mumpuni serta sistem yang terintegrasi dalam mengembangkan pelayanan akademik yang berbasis teknologi informatika.

“Unnes senantiasa berbenah dan meningkatkan pelayanan khususnya pelayanan akademik. Salah satu langkah kongkritnya melalui berbagai pelatihan yang diadakan seperti workshop ini.

Workshop yang diselenggarakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unnes tersebut diikuti oleh 45 orang peserta yang terdiri dari dosen PPG dan dosen matematika. Tim PTIK Unnes bertindak sebagai  pemateri dan pemdamping pelatihan pembuatan materi penyajian berbasis teknologi informatika itu.

Menurut Abdurrahman ketua PPG, workshop ini bertujuan untuk membekali para dosen PPGi dan dosen matematika agar mampu menarik perhatian mahasiswa ketika mengikuti perkuliahan.

“Matematika merupakan salah satu mata kuliah yang dieluhkan oleh beberapa mahasiswa karena dianggap menjenuhkan. Karenanya, merupakan tantangan bagi dosen matematika untuk membuat materi penyajian berbasis teknologi informatika agar menarik bagi mahasiswa,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.