Unnes, Makin Maju dengan Pembelajaran Berbasis Laboratorium

Pembelajaran di Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan dikembangkan dengan basis laboratorium. Ini sesuai dengan rencana Universitas Berwawasan Konservasi itu bertransformasi dari teaching university ke reseacrh university.

Untuk mewujudkan itu, Unnes akan mendirikan Science Techno Park (STP).

Rencana itu tengah dimatangkan Rektor bersama kepala laboratorium di berbagai program studi. Tujuannya jangka panjangnya, STP dapat membuat proses pembelajaran lebih berkualitas sehingga menghasilkan lulusan yang makin berkualitas pula.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi tugas para kepala laboratorium karena standarisasi sebuah laboratorium ditentukan oleh seorang kepala laboratorium.

Selain untuk menunjang pembelajaran, laboratorium juga menjadi lokomotif dihasilkannya penelitian-penelitan berkualitas.  Karena itulah, laboratorium harus memnuhi standar, sehingga laboratorium harus ditingkatkan fasilitasnya.

Nawa target UNNES 2019 salah satunya mencakup 2 akreditasi laboratorium internasional dan 10 laboratorium standar nasional.

“Target UNNES untuk 5 tahun ke depan yaitu Inovasi Riset  tahun 2020, Invensi Riset 2021, Alih Teknologi 2022 dan Hilirisasi & Bisnis Riset 2023. Kita juga harus menyiapkan diri menjadi PTN BH Klaster 1”, pungkas Prof Fathur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.