Unnes Gelar Kompetisi Penulisan Novel Internasional, Hadiah Rp55 Juta

Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan gebrakan dengan menyelenggarakan Kompetisi Penulisan Novel Tingkat Internasional. Melalui kompetisi ini, Universitas Berwawasan Konservasi itu berharap berharap akan lahir novel-novel berkualitas yang khas dari berbagai negara.

Ada dua hal yang membuat lomba ini istimewa. Pertama, total hadiah yang disediakan terhitung sangat besar, melebihi hadiah yang disediakan penyelenggara lomba sejenis.

Total hadiah bagi pemanang adalah Rp55 juta. Juara pertama akan memeproleh hadiah Rp20 juta, juara kedua memperoleh Rp15 juta, dan juara ketiga memperoleh hadiah Rp10 juta.

Selain itu, panitia juga menyediakan masing-masing hadiah Rp2 juta bagi 5 karya pilihan dewan juri.

Kedua, yang membuat lomba ini istimewa adalah dewan juri. Seni Gumir Ajidarma bersama profesor ilmu susastra Unnes Prof Agus Nuryatin dan profesor ilmu sastra UNY SUminto A Sayuti akan menjadi juri kompetisi ini.

Panitia menyebutkan, hingga awal Juli phaknya telah menerima naskah dari berbagai negara. Ia berharap lebih banyak peserta yang berpartisipasi sehingga lahir karya-karya terbaik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *